Minggu, 27 September 20

Ini Guyonan Netizen Soal Hastag #SayaBertanya

Ini Guyonan Netizen Soal Hastag #SayaBertanya
* kicau SBY di akun Twitternya, ‏@SBYudhoyono, Senin (6/2/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com –  Rumah pemberian negara untuk mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, menjadi sasaran demonstrasi para mahasiswa peserta Jambore di Cibubur, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017). Mereka berorasi seraya membentangkan spanduk yang memuat tulisan “Terapkan nilai-nilai Pancasila kepada pendidikan”, “Menolak dan lawan isu SARA upaya adu domba rakyat”, dan “Tolak dan lawan organisasi radikal yang anti-Pancasila, NKRI harga mati”.

Peristiwa tersebut membuat SBY murka. Presiden keenam RI ini melampiaskan kemarahannya melalui Twitter.

Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan “digrudug” ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*,” kicau SBY di akun Twitternya, ‏@SBYudhoyono, Senin (6/2) pukul 15.00 WIB.

Ia juga berkicau,”Kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya. *SBY*.”

Tak hanya itu. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat ini juga menyampaikan kicauannya yang lain. “Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk “Tangkap SBY”. *SBY*.”

Selain itu SBY juga mengajukan pertanyaan kepada Presiden dan Kapolri soal haknya tinggal di negeri sendiri. “Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*.”

Menutup rangkaian tweet-nya tersebut SBY meminta keadilan. “Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt. *SBY*.

Beberapa saat setelah SBY mengungkapkan kekesalannya di Twitter muncul hastag #SayaBertanya dan menjadi viral di media sosial (medsos). Pantauan Obsessionnews.com Selasa (7/2) hingga pukul 6.13 WIB menjadi trending topic di Twitter wilayah Indonesia.

Soal hastag #SayaBertanya tersebut menjadi guyonan oleh para netizen berikut ini:

@ulinyusron: Kenapa Jokowi tidak ngetwit gini? #SayaBertanya kpd Bapak Mantan & Kapolri, mengapakah ibu saya diganggu? *Jkw*

@RananTurnip: #SayaBertanya kepada rumput yang bergoyang! Apa benar #JokowiKalangKabut Ehh malah rumput bergoyang. Kudekati… Ternyata “dia” yg goyang..

‏@rusmin_siagian:  #SayaBertanya kenapa sbegitu hebatnya istana membela sang penista dan ingin memenangkannya. #JokowiKalangKabut

@d3nBagoez: #SayaBertanya kepada presiden..kapan jasa medis kami cair, sudah 3 bln puasa jasa medis..

@ahmad_shovie: #SayaBertanya ke pak @SBYudhoyono apa skg sdh lebaran kuda? Kok org2 dtng ke rmh bpk?

@hendykho76:  #SayaBertanya kepada bapak Presiden dan Kapolri boleh ga “ormas yang itu” bikin Job Fair aja daripada acara jalan & kumpul2 ga jelas?

@bangtoyo: #SayaBertanya kepada bpk presiden dan kapolri knp td pagi sy tdk dibangunkan tdr??

@Tiere_eRDe: #sayabertanya kepada bapak Presiden dan Kapolri apakah diluar sana ada wanita salehah, cantik, dan kaya raya? #carijodoh #ikutanbaper

@pho13nx:  #SayaBertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri apakah plankton sdah bener2 putus hubungan pertemanan dengan Spongebob?

@sikaliurang: #SayaBertanya knp pemerintahan jokowi sangat kelihatan membela ahok?Ada apa ini! Sampe mngutus 3 jendral buat mnta maaf atas nama si penista.

@santrimerah: #SayaBertanya apa prestasi jokowi? Mencabut perda2 syariah? Cabe mahal? Gx becus ngurus perhubungan di lebaran thn lalu? Gx bs urus haji?

‏@Novri_Hastiar: #SayaBertanya kepada bapak kapolri dan bapak presiden… kenapa saya disuruh bertanya kepada rumput yang bergoyang???

‏@komunitaskata: #SayaBertanya ttg kacaunya negeri stlh jokowi berkuasa. Makin sekuler ja nih negara!Mo mesertifikasi ulama segala lg! Apa bedanya ma Orba?

(arh)

Baca Juga:

Rumah SBY Diteror Digrudug Ratusan Orang

SBY Minta Ma’ruf Amin Sabar dan Tegar

Diduga Disadap, SBY Naik Pitam

Mengapa SBY Diusulkan Jadi Capres Pilpres 2019?

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.