Rabu, 30 September 20

Ini Fasilitas Rumah Lawan Covid-19 di Tangsel

Ini Fasilitas Rumah Lawan Covid-19 di Tangsel
* Fasilitas Rumah Lawan Covid-19 di Tangsel. (Foto: Dok Humas Kominfo)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah meresmikan Rumah Lawan Covid-19 di Kawasan Pertanian Terpadu, Ciater, Serpong, Kota Tangsel.

Kepala Unit PMI Kota Tangsel, Suhara menjelaskan, rumah ini dibuat senyaman mungkin oleh Pemkot Tangsel.

“Wabah ini ada di Tangsel sejak pertengahan Maret, untuk itu kita bergerak bersama untuk lawan covid, dengan mengkarantina orang yang sakit dari orang yang sehat,” ungkap Suhara dalam keterangan tertulis Humas Kominfo yang diterima obsessionnews.com, Rabu (15/4/2020).

Rumah Lawan Covid-19 ini dilengkapi sebanyak 148 tempat tidur yang terdiri dari pria 85 bed dan wanita sebanyak 63 bed.

“Di mana 85 bed untuk pria atau laki-laki ini terdiri Dari ODP berjumlah 73 bed dan PDP sebanyak 12 bed. Sedangkan wanita untuk ODP sebanyak 50 bed dan PDP sebanyak13 bed,” jelasnya.

Tak hanya itu, rumah lawan covid ini memiliki fasilitas, yakni tempat tidur masing-masing pasien dan bagi yang membawa anak ada extra bed. Toilet dan kamar mandinya shower sebanyak 24 kamar mandinya, dilengkapi Tv di setiap kamar, Wi-Fi.

“Dan dispenser didepan disetiap kamar, mesin cuci serta tempat jemuran,setrika, serta lainya,” tambah Suhara.

Suhara yang juga menjabat sebagai
penanggungjawab atau koordinator rumah lawan covid ini menjelaskan, setiap hari akan ada lagu-lagu atau music phsycotherapy, medical room dan alat-alat medis pun dilengkapi.

Di mana petugas setiap shiftnya terdiri dari dokter umum, perawat, petugas makanan, OB, relawan dan supir ambulance.

“Bahkan Kita pun menyiapkan konsultasi psikologi, senam pagi atau OR, Rapidtest sebelum pulang, dan bagi pasien yang mengalami perburukan gejala akan dirujuk, sehingga mobil ambulance selalu standby, ” bebernya.

Dia mengatakan, tempat ini tidak membuka pendaftaran, namun pasien berasal dari Puskesmas yang ada di Tangsel. “Jadi jika ada pasien rujukan dari Puskesmas ditempatkan disini,”Katanya.

Suhara berharap, masyarakat jangan mengucilkan orang yang terjangkit virus yang ganas ini. “Karena mereka bagian dari kita yang harus kita lindungi,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.