Minggu, 28 November 21

Ini Dia Tips Menghafal Al-Quran Ala Anak Yusuf Mansur

Ini Dia Tips Menghafal Al-Quran Ala Anak Yusuf Mansur
* Wirda Mansur.

Jakarta, Obsessionnews.com – Bagi setiap muslim, dapat menghafalkan Al-Quran merupakan sebuah karunia yang tak ternilai. Hanya saja, seringkali setiap muslim tidak mengetahui bagaimana cara menghafalkan Al-Quran yang efektif.

Salah satu cara menghafalkan Al-Quran yang efektif dibagikan Wirda Mansur melalui media sosial, Youtube pada 12 Juni 2016. Penghafal 30 Juz Al-Quran ini dengan gayanya yang cuek memberikan tips dengan komunikatif dan mudah ditangkap.

“Cara yang pertama adalah mengulang bacaan sebanyak 20 sampai 60 kali. Semakin banyak pengulangan bacaan, maka hafalan akan semakin nempel di otak kita,” ujar Wirda membagikan tipsnya.

Cara kedua, menurut Wirda, adalah dengan cara mendengarkan audio bacaan Al-Quran. Karena sifatnya audio, bacaan Al-Quran berbentuk digital tersebut bisa setiap saat didengarkan melalui smartphone.

“Jadi, kuasa Allah, Allah menciptakan kuping buat kita karena ada sesuatu yang amazing. Kuping itu sebenarnya peka banget. Cuma karena denger gosip melulu, jadi kuping kurang peka kalau dengar ayat Allah,” cetusnya.

Pada video itu, Wirda tak hanya membagikan tipsnya. Wirda juga mempraktikkan cara menghafal dan sedikit ‘unjuk kebolehan’.

So, seperti apa tips dan gaya Wirda? Saksikan videonya di bawah ini.

 

Pemilik nama lengkap Wirda Salamay Ulya ini merupakan putri ustadz kondang Yusuf Mansur. Wirda mengaku sudah sejak usia 7 tahun berproses menjadi penghafal Al-Quran dengan cara mendengarkan audio murattal yang dibacakan beberapa Qari terkenal.

Saat ini, Wirda tak hanya dikenal sebagai Hafidhah Al-Quran, perempuan kelahiran 29 November 2001 ini juga dikenal sebagai pedakwah yang menginspirasi banyak orang. Gayanya yang cuek seperti kebanyakan ‘anak baru gede (ABG)’, membuat Wirda mudah diterima di masyarakat, terutama di kalangan anak-anak remaja. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.