Sabtu, 16 Oktober 21

Ini Dia Hasil Pertemuan Yusril dan Lulung

Ini Dia Hasil Pertemuan Yusril dan Lulung

Jakarta, Obsessionnews – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengaku harus belajar banyak dari Abraham “Lulung” Lunggana. Hal itu diutarakan Yusril usai bertemu dengan Lulung kantornya di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin siang (21/3/2016).

Menurut Yusril, Lulung yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan. Terlebih jika menyoroti konflik yang kerap terjadi antara gubernur dan DPRD DKI Jakarta, utamanya terkait penyerapan anggaran di DKI Jakarta.

“Karena itu, saya diskusikan dengan Pak Haji Lulung bagaimana serapan anggaran optimal sesuai peraturan undang-undang yang berlaku. Kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta sangat penting,” kata Yusril.

Pada kesempatan itu, Yusril juga menyinggung pentingnya seorang bakal calon maju melalui jalur partai politik. Alasannya, calon perseorangan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) jarang lolos dari persyaratan.

“Calon perseorangan itu jarang-jarang lolos. Tapi kalaupun lolos, silakan saja,” kata Yusril.

Yusril mengaku jika dirinya lebih mengutamakan maju lewat partai politik. Meski di sisi lain, ia juga mengumpulkan data kartu tanda penduduk (KTP) untuk jalur independen.

“Saya mengutamakan kepada jalur partai. Tapi tidak menyampingkan pendekatan ke masyarakat. Kenapa? Karena pendekatan ke masyarakat itu penting,” imbuhnya.

Menurut Yusril, dengan pendekatan ke masyarakat dia bisa berbicara langsung kepada rakyat sekaligus mendapat dukungan dari rakyat.

“Kalau ada yang maju perseorangan dan didukung partai, mengapa saya tidak maju melalui partai, tapi didukung oleh rakyat,” ucapnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.