Jumat, 24 September 21

Ini Dia 31 Anak Muda Kaya di Dunia

Ini Dia 31 Anak Muda Kaya di Dunia

Jakarta – Berdasarkan daftar yang dilansir Forbes Billionaires pada 2014, ada 31 biliuner dari total 1.645 yang usianya di bawah 40 tahun. Pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page tidak lagi masuk dalam daftar biliuner muda karena usianya sudah menembus 40 tahun.

Biliuner termuda di dunia juga bukan lagi menjadi milik dua pendiri Facebook yaitu Mark Zuckerberg dan Dustin Moskovitz. Keduanya dikalahkan oleh seorang perempuan pendatang baru yang kekayaannya mencapai 1,3 miliar dolar Amerika.

Inilah daftar 10 biliuner termuda di dunia yang dirilis oleh Forbes:

10. Fahd Hariri (33 tahun)

Di usia 33 tahun, Fahd Hariri mempunyai kekayaan 1,2 miliar dolar Amerika. Dia adalah putra termuda dari Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri yang tewas dibunuh. Fahd merupakan lulusan Ecole Spéciale d’Architecture de Paris pada 2004.

9. Yang Huiyan (32 tahun)

Yang merupakan perempuan muda terkaya di Cina. Di usia 32 tahun, dia mempunyai kekayaan 6,9 miliar dolar Amerika. Yang adalah Wakil Direktur di perusahaan properti Country Garden.

8. Eduardo Saverin (31 tahun)

Saverin merupakan salah satu pendiri Facebook. Di usia 31 tahun, jumlah kekayannya mencapai 4,1 miliar dolar Amerika. Meski merupakan salah satu pendiri Facebook, Saverin jarang tampil di media. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai investor.

7. Scott Duncan (31 tahun)

Sebagai bujangan paling populer di Texas, kekayaan Scott bertambah 1,2 miliar dolar Amerika dibandingkan tahun sebelumnya. Di usia 31 tahun, kekayaannya mencapai 6,3 miliar dolar Amerika. Lonjakan kekayaan Scott terjadi karena melesatnya harga saham Enterprose Products Partners.

6. Albert von Thurn und Taxis (30 tahun)

Dia adalah salah satu raja properti di Jerman. Albert mempunyai 36 ribu hektar lahan hutan dan memimpin salah satu perusahaan hutan terbesar di Eropa. Di usia 30 tahun, jumlah kekayaannya mencapai 3,8 miliar dolar Amerika.

5. Drew Houston (30 tahun)

Drew adalah salah satu pendiri Dropbox. Di usia 30 tahun, hartanya berjumlah 1,2 miliar dolar Amerika. Drew merupakan biliuner terbaru di kompleks Silicon Valley. Perusahaan teknologinya diestimasikan sebesar 10 miliar dolar Amerika.

4. Anton Kathrein Jr (29 tahun)

Anthon Kathrein Jr adalah generasi ketiga dari keluarga Kathrein-Werke AG, perusahaan pembuat antena terbesar dan tertua di dunia. Di usia 29 tahun, kekayaannya mencapai 1,35 miliar dolar Amerika.

3. Mark Zuckerberg (29 tahun)

Kekayaan Zuckerberg melonjak dua kali lipat akibat nainya saham Facebook. Tidak tanggung-tanggung, saham Facebook melesat 130 persen dalam satu tahun terakhir. Di usia 29 tahun, harta Zuckerberg sebesar 28,5 miliar dolar Amerika.

2. Dustin Moskovitz (29 tahun)

Dustin juga salah satu pendiri Facebook dan juga teman sekamar Mark Zuckerberg di bangku kuliah. Moskovitz meninggalkan Facebook pada 2008 dan membuat perusahaan software, Asana. Di usia 29 tahun, jumlah kekayaannya mencapai 6,8 miliar dolar Amerika.

1.    Perenna Kei & keluarga (24 tahun)

Usianya baru 24 tahun, Perenna sudah menjadi biliuner termuda di dunia dengan jumlah kekayaan 1,3 miliar dolar Amerika. Perenna mempunyai 85 persen saham di Logan Property Holdings melalui sejumlah perusahaan dan juga dana keluarga. (AsiaOne/Forbes)

Related posts