Sabtu, 20 April 24

Ini Cara Download dan Registrasi Aplikasi Mobile JKN

Ini Cara Download dan Registrasi Aplikasi Mobile JKN
* Ilustrasi Mobile JKN. (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus mengoptimalkan kanal layanan tanpa tatap muka dengan mengembangkan kanal-kanal layanan administrasi kepesertaan, pelayanan informasi dan penanganan pengaduan bagi peserta jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN-KIS) yang dapat diakses peserta secara mandiri dengan tidak perlu datang ke Kantor Cabang sehingga risiko penularan virus Covid 19 kecil dan peserta tetap dapat terpenuhi kebutuhannya. Salah satunya adalah aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi berbasis mobile untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mendapatkan informasi dan pelayanan peserta yang berkaitan dengan program Jaminan Kesehatan Nasional, dengan memanfaatkan teknologi informasi berupa aplikasi melalui telepon pintar (smartphone) berbasis Android dan iOS yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau AppsStore.

Fitur-fitur Aplikasi Mobile JKN meliputi, Fitur Pendaftaran Peserta, Fitur Peserta menampilkan informasi kepesertaan bagi pesertadan anggota keluarganya, Fitur Ubah Data Peserta, Fitur Ketersediaan Tempat Tidur, Fitur Obat Yang Ditanggung, Fitur Premi, Fitur Jadwal Tindakan Operasi, Fitur Pendaftaran Pelayanan, Fitur Pendaftaran AutoDebit, Fitur Pembayaran, Fitur Catatan Pembayaran Pelayanan, Fitur Skrining riwayat kesehatan, Fitur Cek nomor Virtual Account, Fitur Info JKN, Fitur Lokasi, dan Fitur Pengaduan Keluhan.

Berdasarkan data yang diterima obsessionnews.com, jumlah peserta yang telah melakukan registrasi dan menjadi pengguna aplikasi Mobile JKN sampai dengan 31 September 2020 sebanyak 10.299.968 peserta yang telah registrasi Aplikasi Mobile JKN. Namun tahukah Anda bagaimana cara mendownload dan registrasi aplikasi Mobile JKN? Berikut langkah-langkahnya.

Pertama buka google Play Store atau APP Store lalu instal/download aplikasi Mobile JKN pastikan aplikasi diunduh dari pengembang BPJS Kesehatan. Setelah terinstall, klik menu Pendaftaran Pengguna Mobile untuk masuk di halaman registrasi. Lalu yang ke tiga, Proses Registrasi dengan memasukan data, yakni Nomor Kartu BPJS, No KTP/NIK, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, Password, Konfirmasi Pasword, nomor HP, Email, selanjutnya klik Register. Yang keempat, setelah berhasil registrasi, akan muncul kotak dialog seperti gambar disamping. Kemudian klik Oke untuk kembali ke halaman login. Terakhir, masukan no kartu/email/username dan password yang sudah terdaftar serta Captcha yang sesuai dengan gambar, lalu klik Login untuk masuk ke halaman utama apps. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.