Kamis, 29 Oktober 20

Ini Cara Dapatkan Token 3 Bulan Gratis dari Pemerintah

Ini Cara Dapatkan Token 3 Bulan Gratis dari Pemerintah
* Pegawai PLN sedang memeriksa meteran listrik. (Foto: Dok PLN)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT PLN (Persero) menyatakan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah untuk membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi selama tiga bulan.

Lalu tahukah Anda bagaimana caranya untuk mendapatkan token atau listrik pascabayar tiga bulan gratis itu.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana menyebut pihaknya akan siapkan sosialisasinya melalui aplikasi, sehingga pelanggan listrik prabayar (token) tidak bingung bagaimana mereka mendapat listrik gratis dan mendapatkan diskon tarif listrik 50%.

“Jadi sudah ada aplikasinya dan tinggal kita sosialisasikan. Di mana token nantinya akan diberikan setiap bulan. Dan tidak langsung tiga bulan,” ujar dia pada telekonferensi di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Sementara itu, Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM Hendra Iswahyudi mengatakan, untuk pengguna listrik prabayar (token) sebenarnya PLN sudah ada pengalaman waktu berikan kompensasi saat terjadi blackout 4 Agustus 2019.

“Maka itu sudah ada aplikasi tinggal masing-masing konsumen masukan ID pelanggan saja. Nantinya dia sudah langsung klik dapat kode voucher sejumlah,” ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia masing-masing ID pelanggan sudah terecord di database PLN. Misalnya pelanggan ini pemakaian 3 bulan terakhirnya maksimal 100 kwh, dia akan dapat otomatis 100 kwh.

“Saya rasa sudah cukup valid diimplemenasikan di kompensasi blackout, tinggal masukkan ID pelanggan saja,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.