Kamis, 28 Januari 21

Ini Cara Alami untuk Sembuhkan Diabetes

Ini Cara Alami untuk Sembuhkan Diabetes
* Bawang putih

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan dan sangat berisiko buat semua orang. Lebih menyedihkan lagi, diabetes telah menjadi penyakit yang berisiko hingga 2 sampai 3 kali lipat buat mereka yang terlahir dari keluarga dengan riwayat diabetes. Dikutip dari laman boldsky.com, para penderita diabetes harus melakukan pengobatan dan menjalankan pola hidup yang benar-benar tepat agar risiko diabetes tak semakin parah.

Mengenai diabetes sendiri, ini merupakan suatu kondisi yang menyebabkan pangkreas tidak bisa menghasilkan insulin yang cukup. Biasanya, pangkreas juga tidak bisa menggunakan insulin dengan benar dan akhirnya menyebabkan ketidakseimbangan tertentu dalam tubuh. Tanpa minum obat dari dokter yang mengandung bahan kimia, sebenarnya risiko diabetes bisa dicegah dan diatasi dengan sangat baik melalui cara alami Ladies. Caranya adalah dengan memanfaatkan daun bawang. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini.

Bahan

  • 1 ikat daun bawang (kira-kira 1/4 kg)
  • 4 gelas air

Cara Membuat dan Aplikasi
Siapkan semua bahan yang diperlukan yakni daun bawang dan air. Cuci bersih daun bawang beserta akar-akarnya. Rebus daun bawang bersama 4 gelas air hingga mendidih dan warna air rebusan sedikit keruh. Ketika sisa air kira-kira tinggal 2 gelas, matikan api dan diamkan air rebusan bawang. Saring dan simpan di wadah tertutup selama kurang lebih 24 jam. Minum air rebusan bawang yang telah disimpan setiap pagi setelah bangun tidur setiap hari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Ladies, itulah cara menyembuhkan diabetes secara alami tanpa obat dari dokter. Selain minum air rebusan daun bawang, pastikan untuk selalu menyempatkan diri buat olahraga minimal 30 menit sehari, kendalikan berat badan di berat ideal, makan tepat waktu, makan berbagai makanan yang rendah lemak, kolesterol serta gula dan pastikan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

Jangan lupa agar senantiasa memiliki waktu istirahat cukup demi dapatkan tubuh makin sehat, bebas dari risiko diabetes dan penyakit mematikan lainnya.

Teh Cengkeh Obat Diabetes

Jika di dapur, cengkeh berfungsi sebagai bumbu makanan. Dalam hal industri, cengkeh sudah umum dijadikan bahan tambahan dalam produksi pasta gigi, sabun, kosmetik, parfum bahkan rokok. Salah satu alasannya adalah karena cengkeh memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral seperti yodium, kalsium fosfor dan besi.

Dalam hal kesehatan, tidak hanya dijadikan obat anti nyeri saat sakit gigi atau pencabutan gigi saja. Ada manfaat tersembunyi lain yang dimiliki cengkeh. Seperti dikutip dari American Heart Association Circulation, sebuah studi menemukan bahwa cengkeh punya kemungkinan besar menurunkan kadar gula darah dan menjaga gula darah para penderita diabetes.

Menyeduh cengkeh atau memakannya bisa membuat kandungan cengkeh bekerja di dalam tubuh dengan cara menginduksi aktivitas insulin. Cengkeh berperan sebagai insulin dan membantu resistensi atau pelepasan insulin lebih banyak sehingga dapat menjaga kadar gula darah, terutama bagi kamu yang memiliki penyakit dabetes.

Cukup dengan cara direbus atau diseduh dengan air panas. Ambil 5-6 buah cengkeh, dan seduh seperti teh. Minum selagi hangat setiap sehari sekali. Rempah kering ini juga bisa dimakan secara berkala untuk membantu menghilangkan bau nafas tak sedap dan masalah perut lainnya.

Namun kamu juga perlu berhati-hati untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi cengkeh dengan cara dimakan langsung apalagi memiliki riwayat penyakit lambung. Hal ini dikarenakan bunga cengkeh memiliki kandungan eugenol yang tinggi sehingga cukup keras untuk lambung.

Untuk menetralisir dan menghindari terjadinya efek samping, kamu bisa memakan cengkeh cukup 5-6 buah saja dan diikuti dengan cukup minum air putih. (*/Fimela)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.