Rabu, 11 Desember 19

Ini Capaian Imam Nahrawi Jadi Menpora

Ini Capaian Imam Nahrawi Jadi Menpora
* Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (Foto: Dok Kemenpora.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dunia olahraga kini sedang diselimuti kabut gelap pada pertengahan September. hal itu disebabkan adanya penetapan status Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus dugaan suap pemberian dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rabu (18/9/2019).

Siapa sangka, di balik statusnya sebagai tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Imam juga memiliki sejumlah prestasi dan kegagalan selama menjabat sebagai Menpora.

Imam memulai karier politiknya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dua periode, yakni periode 2004–2009 dan 2009–2014 daerah pilihan Jawa Timur.

Setelah menjabat anggota DPR, Imam diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menpora di dalam kabinetnya.

Baca juga: September Kelabu Bagi Imam Nahrawi

Februari 2015, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Imam bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memundurkan jadwal ISL karena sejumlah klub belum memenuhi persyaratan yang diminta. Kemenpora melayangkan tiga kali teguran kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Teguran ketiga dilayangkan pada 16 April 2015. Namun hingga 18 April, PSSI belum juga menjawab teguran tersebut, sehingga pada akhirnya PSSI resmi dibekukan. Pembekuan dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui suratnya bernomor 01307 tahun 2015 dan ditandatangani Menteri Imam Nahrawi.

Halaman Selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.