Rabu, 25 Mei 22

Ini Capaian Gemilang Pegadaian di Semester I-2020

Ini Capaian Gemilang Pegadaian di Semester I-2020
* Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto. (Foto: video Zoom Pegadaian)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kinerja keuangan PT Pegadaian (Persero) memang patut diacungkan jempol. Betapa tidak, di tengah hantaman wabah virus Corona (Covid-19), Pegadaian mampu mempertahankan pencapaian laba bersihnya.

Sepanjang semester I-2020, pendapatan usaha yang diperoleh Pegadaian sangat gemilang, yakni sebesar Rp10,1 triliun, naik 27,8% dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 7,9 triliun.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto mengungkapkan, untuk meningkatkan layanan bisnis Pegadaian, perseroan telah memiliki pondasi yang kuat dalam menjaga sustainbilitas kinerja perusahaan, yakni dengan melakukan mitra sinergi untuk memperluas channel distribusi.

“Sudah 716 mitra sinergi dari berbagai instansi yang sudah menjalin kerjasama dengan Pegadaian,” ujar Kuswiyoto dalam media gathering melalui video zoom, Rabu (29/7/2020).

Tak hanya itu, perseroan juga terus memperluas basis nasabah melalui sistem keagenan yang hingga Juni 2020 tercatat 10.385 agen aktif.

Program keagenan yang semula bersifat perorangan, saat ini dikembangkan menjadi agen komunitas dan agen prioritas.

“Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak segmen masyarakat yang dapat dijangkau dan dilayani,” tambahnya.

Kuswiyoto menjelaskan, untuk mencapai target bisnis Pegadaian di tengah kondisi pandemi ini, Perseroan terus menyusun strategi dengan menetapkan berbagai regulasi keringanan-keringanan kepada nasabah.

“Regulasi yang disusun oleh Pegadaian seperti penurunan tarif bunga dari 1,2% menjadi 1% per 15 hari untuk roll over kredit gadai, guna membantu nasabah dan menjaga engagement,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pegadaian terus melakukan relaksasi dengan perpanjangan masa bebas bunga atau grace periode selama 30 hari.

“Tetapi kamu juga punya Gadai Peduli di mana nasabah nantinya dibebaskan bunga untuk pinjaman sampai dengan Rp 1 juta selama 3 bulan,” katanya.

Seperti diketahui, Pegadaian menggelar acara media gathering melalui aplikasi video zoom. Dalam kesempatan itu, Kuswiyoto menyampaikan kinerja keuangan Pegadaian di hadapan awak media. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.