Jumat, 17 September 21

Ini Cabang Industri yang Tumbuh

Ini Cabang Industri yang Tumbuh

Jakarta, Obsessionnews – Dengan upaya Pemerintah dan para pelaku industri, Menteri Perindustrian optimis kinerja perdagangan semakin positif di masa-masa mendatang.

Seperti siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Menteri Perindustrian Saleh Husin menyebutkan, beberapa cabang industri yang tumbuh pada triwulan I tahun 2015 yaitu, industri kimia, farmasi dan obat tradisional sebesar 9,05%. Sementara industri logam dasar 8,66% dan industri makanan dan minuman sebesar 8,16%. Selain itu, industri barang logam, komputer, barang elektronik, optik, serta peralatan listrik 8,14%.

Sementara itu, ekspor produk industri hingga bulan Januari 2015 menyentuh angka US$ 9,07 miliar dan memberikan kontribusi 68,17% dari total ekspor nasional.

Sedangkan, impor produk industri pada Januari 2015 sebesar US$ 9,70 miliar atau turun sebesar 8,29% dibandingkan periode yang sama tahun 2014 sebesar US$ 10,58 miliar.

“Dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah dan para stakeholder industri, kita cukup optimis bahwa kinerja perdagangan produk industri akan semakin positif di masa-masa yang akan datang,” kata Saleh. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.