Rabu, 21 April 21

Ini Bahan Alami Atasi Warna Bibir Gelap

Ini Bahan Alami Atasi Warna Bibir Gelap
* Warna bibir gelap .(Foto: MiaGlansie)

Hiperpigmentasi tidak hanya bisa terjadi pada kulit wajah saja. Hal tersebut juga kerap dialami di area bibir.

Bibir bisa berubah warna menjadi kusam, bahkan gelap dan menghitam. Ini dapat merusak penampilan wajah.

Ketika memakai lipstik pun akan lebih sulit mendapatkan warna yang diinginkan. Apalagi, jika memakai lipstik dengan pigmentasi yang tidak terlalu tinggi.

Gunakanlah cara alami untuk mencerahkan bibir. Sehingga, bibirmu terlihat lebih segar dan mudah diaplikasikan berbagai warna lipstik.

Dilansir dari Times of India, berikut bahan alami yang dapat mengatasi bibir gelap agar lebih cerah dan segar.

Lemon
Lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan permukaan kulitmu.

Usapkan irisan lemon untuk mencerahkan warna bibirmu dan bilas menggunakan air dingin. Lakukan hal ini setiap malam agar lebih efektif mencerahkan warna bibirmu.

Kunyit

Kunyit memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah mencerahkan kulit bibir.

Campurkan kunyit dengan satu sendok makan. Aduk rata dan aplikasikan campurannya menggunakan jari yang sudah dibasahkan dengan air.

Biarkan bibirmu selama 5 menit dan bersihkan menggunakan air dingin. Simpan sisa campurannya untuk digunakan setiap pagi.

Lidah buaya
Lidah buaya dapat menyegarkan dan menenangkan kulit bibir. Selain itu, bibirmu juga akan lebih lembap dan cerah ketika menggunakan lidah buaya.

Aplikasikan aloe vera gel ke seluruh bibir hingga mengering. Bila perlu, simpan aloe vera gel di dalam kulkas terlebih dahulu agar lebih segar. Setelah mengering, bersihkan bibir menggunakan air hangat.

Buah delima

Buah delima kaya akan antioksidan yang dapat mencegah dan mengatasi dampak buruk antioksidan seperti kekusaman.

Campurkan satu sendok makan biji delima, krim serta satu sendok teh air mawar. Pijat bibir menggunakan campuran tersebut selama 3 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Minyak kelapa
Salah satu penyebab bibir kusam dan gelap adalah kulit kering. Sehingga, kamu bisa mengatasinya dengan menjaga kelembapan bibir menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa.

Aplikasikan minyak kelapa ke seluruh bibir menggunakan jari. Lakukan beberapa kali dalam sehari secara rutin. Terutama menjelang tidur. (*/Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.