Sabtu, 20 April 24

Ini Awal Mula Asian Para Games

Ini Awal Mula Asian Para Games
* Asian Para Games (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober. Asian Para Games 2018 merupakan gelaran ke-3 dari pesta olahraga untuk atlet penyandang disabilitas.

Perlu diketahui Asian Para Games ini menjadi ajang persaingan atlet penyandang disabilitas di Benua Asia. Sebelum ada Asian Para Games, FESPIC Games menjadi pesta olahraga disabilitas terbesar di kawasan Asia Pasifik.

Asian Para Games sendiri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010 lalu di Guangzhou, China. Saat itu, Indonesia berada di urutan ke-14 dengan 1 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Berbicara Asian Para Games, usianya memang tergolong “muda” karena baru dimulai tahun 2010. Namun, sebelum Asian Para Games diselenggarakan, sudah lebih dulu ada sebuah ajang multi-event untuk atlet penyandang disabilitas yang bernama, FESPIC Games.

FESPIC Games sendiri adalah kesempatan bagi para atlet penyandang disabilitas untuk berprestasi. FESPIC Games diselenggarakan untuk menghargai para atlet penyandang disabilitas dan menyebarluaskan pehamahaman tentang disabilitas di berbagai negara, serta untuk mengembangkan kehidupan sosial penyandang disabilitas.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.