Selasa, 30 November 21

Ini Alasan Jokowi Pilih Tito Sebagai Kapolri

Ini Alasan Jokowi Pilih Tito Sebagai Kapolri

Jakarta, Obsessionnews – Banyak nama calon Kapolri dari institusi kepolisian yang bisa menjadi pertimbangan Presiden Jokowi. Akan tetapi pada akhirnya Presiden Jokowi memilih nama Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri ketimbang yang lain.

Tito yang usianya terlampau muda, mengalahkan para seniornya dari kancah persaingan calon Kapolri. Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso dan Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Dwi Prayitno pun dikangkangi.

Lalu apa yang menjadi alasan Jokowi memilih Tito yang notabene masih junior itu ?

“Tadi kan sudah saya sampaikan kemampuan, kompetensi, kecerdasan, membangun jaringan dengan rekan-rekan penegak hukum lainnya. Saya kira banyaklah anunya,” ungkap Presiden saat ditanya wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Jokowi tidak mau terjebak dalam dikotomi antara junior dengan senior. Yang terpenting baginya adalah dengan kemampuan yang dimiliki, Tito diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme Polri sebagai pengayom masyarakat dan juga memperbaiki kualitas penegakan hukum.

“Ya kan semua sudah tahu beliau kan dapat Adhi Makayasa,” kata Presiden Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.