Minggu, 28 November 21

Ini Alasan Jabodetabek Tetap Unggul Peminum Susu Segar

Ini Alasan Jabodetabek Tetap Unggul Peminum Susu Segar

Jakarta, Obsessionnews.com – Country Head Sales & Marketing, PT AustAsia Food, Syahbantha Sembiring menjelaskan, dari 13 distributor yang dimiliki Greenfield di Indonesia, ternyata peminum susu segar (fresh milk) masih didominasiJakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Hal itu diungkapkan Syahbantha, dalam acara buka puasa bersama perusahaan susu terbaik ‘Greenfield’ bertema ‘Tetap Fit Setelah Ramadan’ di Harlow Brasserie, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

“Kalau dilihat dari penjualannya, Jabodetabek masih yang terbesar. Karena memang populasi banyak, juga sosial levelnya lebih baik. Full service disini,” ucap Syahbantha yang memperoleh gelar Master of Art di Western Michigan University.

Padahal, susu segar merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh kita. Apalagi tengah menjalani ibadah puasa. Berbagai jenis rasa yang dikemas susu segar, seperti rasa coklat, strawberry, tak mengurangi asupan gizi itu sendiri.

Namun disayangkan, tak seluruh negeri bisa meminum nutrisi bergizi ini, dikarenakan infrastruktur yang tidak memungkinkan.

“Fresh milk nggak bisa disimpan disuhu seperti ini (diatas 4 derajat Celsius). Jadi kesana penuh kendala, fresh milk nggak bisa jangkau pedalaman, karena nggak ada memiliki pendingin juga,” tambahnya.

Sementara Ahli gizi Emilia Achmadi, MS, RD menjelaskan, susu segar sangat baik untuk kesehatan, apalagi saat menjalani ibadah puasa ini.

“Susu menjadi bagian dari pola makan dan gaya hidup sehat. Segelas susu segar di saat sahur memberikan asupan protein yang membantu meningkatkan tenaga dalam satu hari, dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Kemudian, segelas susu coklat hangat juga menjadi salah satu cara berbuka yang ideal,” pungkas Emilia.

Banyak masyarakat mengabaikan pentingnya sahur buat tubuh, ini mungkin disebabkan kemalasan, atau juga kondisi mata yang selalu mengantuk.

“Sahur atau makan pagi adalah makanan paling penting, bukan buka puasanya,” tambah wanita yang menjadi pengarah gizi para atlit ini.

Emilia juga merekomendasi salah satu susu segar yang berkualitas berkualitas tinggi, higienis, kaya nutrisi adalah yang diprosuksi PT Greenfields Indonesia.

Greenfielda yang berasal dari sumber alami; yakni sejumlah hampir 8.000 ekor sapi Holstein yang diimpor hanya dari Australia dan juga dikembangbiakkan secara lokal. Peternakan Greenfields berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Dengan teknologi canggih, susu segar dari sapi perah jenis Holstein ini diolah dengan cara
pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) sehingga dapat dinikmati langsung oleh konsumen.

Fokus utama PT Greenfields Indonesia adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar, honestly fresh. Dari kawasan sejuk 1.200 meter di ataspermukaan laut bersuhu 15-22oC, peternakan Greenfields telah menghasilkan susu sejak tahun 1997, dan kini memproduksi sekitar 42 juta Liter susu segar murni tiap tahunnya.

Susu Greenfields yang honestly fresh bernutrisi tinggi dari peternakan dan pabrik PT Greenfields Indonesia di Malang ini tidak hanya dinikmati masyarakat Indonesia, namun juga dipasarkan ke Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Myanmar dan Kamboja. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.