Jumat, 24 September 21

Ini Alasan Film Inggris Juarai Ajang IFFDSC

Ini Alasan Film Inggris Juarai Ajang IFFDSC

Jakarta, Obsessionnews – Film ‘Love At First Sight’ sebuah  karya sutradara asal Inggris, Mark Payne menjadi pemenang utama dalam ajang International Film Festival for Documentary, Short and Comedy (IFFDSC) yang diselenggarakan di Auditorium Utama Radio Republik Indonesia (RRI), Senin lalu (16/11/2015).

“Terpilihnya film ini sebagai film terbaik, saya rasa karena film ini memiliki cerita yang lucu dan menghibur namun saat sampai diujung film kita tidak hanya tertawa namun juga menangis bahagia. Dengan terpilihnya film ini sebagai film terbaik di International Film Festival for Documentary, Short and Comedy saya harap dapat dijadikan panutan bagi para sineas-sineas lain untuk membuat film yang lucu nan inspiratif seperti ini,” ucap Damien Dematra selaku director dan founder festival berskala internasional dalam keterangan resmi yang diterima Obsessionnews, Jumat (20/11/2015).

Film berdurasi 14 menit ini bercerita tentang seorang pemuda, ingin mengambil perhatian wanita yang dicintainya lewat cara-cara lucu dan kreatif. Film ini merupakan debut Mark Playne sebagai seorang sutradara.

Sebelumnya, film ini telah memenangkan banyak penghargaan di berbagai festival internasional lain dari seluruh dunia. Film ini telah diputar pada tanggal 18 November lalu di Universitas Indonesia bersama film para sineas lainnya dalam rangka seminar dan diskusi untuk menjadi pembuat film.

Festival film IFFDSC yang digelar bertepatan dengan Hari Toleransi Sedunia ini bekerja sama dengan partner-partner festival internasional lainnya, yaitu  International Film Festival for Spirituality, Religion, and Visionary (IFFSRV), Filmmakers Of The Year Film Festival (FOTY), International Performing Arts and Movie Awards (IPAMA), International Student and Newcomer (ISENMA) dan diselenggarakan oleh Dewan Kreatif Rakyat (DKR), iHebat International Volunteers, Universitas Indonesia, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), World Film Council, beberapa SMA Negeri dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.