Kamis, 7 Juli 22

Ini alasan Dua Menteri Jokowi Apresiasi Film Mars

Ini alasan Dua Menteri Jokowi Apresiasi Film Mars

Jakarta, Obsessionnews – Dua menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi), yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi untuk film Mars (Mimpi Ananda Raih Semesta).

Menurut Anies, film Mars, Indonesia harus berbangga, karena menembus proses shooting di Universitas Oxford selain Harry Potter.

“Ini kebanggan tersendiri,” ujar Anies seusai menonton film Mars di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/5/2016).

Sementara, Menteri Imam Nahrawi mengungkapkan, film Mars sangat bagus untuk menginspirasi bagi kaum muda agar bemimpi meraih cita-cita.

Selain itu, film Mars merupakan ungkapan terimakasih kepada ibu, dimana ia sebagai sumber ilmu, sumber pengetahuan dan sumber ketulusan.

Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Kinaryosih dan tayang serentak pada 4 Mei 2016 ini, menceritakan Tupon, wanita tua di kaki gunung kidul, yang tanpa kenal lelah membesarkan Sekar Palupi untuk terus sekolah.

Ia telah tularkan pada Sekar Palupi untuk tidak gampang menerima nasib yang mereka jalani. Ikhtiar dan kerja keras adalah jawaban dari takdir. Karena semua kehendak itu bisa diraih lewat ilmu pengetahuan. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.