Jumat, 19 April 24

Ingin Tahu Kasus Sumber Waras, Komisi III DPR Datangi BPK

Ingin Tahu Kasus Sumber Waras, Komisi III DPR Datangi BPK
* Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Jakarta, Obsessionnews – Komisi III DPR RI melalui Tim Panja berencana mendatangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Selasa (18/4/2016). Kedatangan pihak DPR dalam rangka mencari tahu audit BPK tentang pembelian lahan untuk Rumah Sakit (RS) Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Ya Selasa besok, kita agendakan ke Kantor BPK. Jadwalnya jam 13.00 WIB,” kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo di DPR, Senin (17/4).

Menurutnya, Komisi III perlu mengatahui persoalan audit Sumber Waras, yang kini menjadi polemik. Kunjungan nantinya akan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa.

“Nanti ada Pak Desmond, dia Ketua Panja penegakan hukum,” tuturnya.

Bambang mengatakan, setelah melakukan kunjungan, dan mempelajari hasil audit tersebut. Komisi III akan memutuskan apakah, perlu atau tidak memanggil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok.

Diketahui kasus ini tengah diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam perkembangannya KPK sudah memanggil Ahok untuk dimintai keterangan. Namun, KPK mengatakan, belum ada bukti yang mengarah pada tindak pidana korupsi dalam kasus tersebut. ‎(Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.