Jumat, 19 April 24

Ingin Nikmati Dimsum? Datanglah ke Chiao Tung!

Ingin Nikmati Dimsum? Datanglah ke Chiao Tung!
* Anda yang doyan dimsum dapat datang ke Chiao Tung, Chinese resto yang berada di lantai dua Hotel Mercure Jakarta Kota. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Untuk weekend dan public holiday, Chiao Tung menawarkan paket all you can eat dimsum dengan harga bersahabat, hanya Rp128.000,nett per orang, tamu bisa makan dimsum dan hidangan tambahan lain sepuasnya.

“Bukan hanya dimsum yang kami sajikan, tapi ada makanan lain juga, ada chinese main course live cooking lamian hingga dessert, sudah lengkap. Dimsumnya juga kami rolling, ganti-ganti agar tidak monoton dan tamu nggak bosan. Tapi yang jadi favorit tamu, hakau, siew mai, dan ceker ayam, itu selalu ada,” ungkap Dimsum Chef Chiao Tung, Widodo beberapa waktu lalu.

Menariknya, lantaran memang dimsum tersebut telah melegenda, tamu juga banyak yang memilih dimsum tersebut untuk stall paket wedding, maupun untuk acara lainnya, seperti ulang tahun hingga gathering. Apa yang membuat dimsum tersebut begitu melegenda dan mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya adalah karena racikan campuran bumbu yang sama dari tahun ke tahun tidak pernah berubah, sehingga menghasilkan rasa klasik dan otentik yang sama. Dan itulah yang disukai para tamu.

“Awalnya kita bikin dimsum belajar langsung dari chef Hongkong. Bumbu-bumbu semua ada takarannya, ditimbang pake timbangan khusus. Jadi kalau di sini, siapapun yang bikin bumbu, takarannya sama maka rasanya sama. Jadi sudah ada patokannya. Di situlah rahasianya,” kata Widodo.

Selain itu, dimsum yang disajikan di Chiao Tung juga selalu fresh setiap harinya. Jika di tempat lain mungkin masih ada yang menyajikan dimsum frozen dari freezer, hal tersebut tidak berlaku di Chiao Tung. “Terus yang membedakan juga, dimsum yang kita buat itu selalu fresh, jadi dimsum hari ini benar benar untuk hari ini, sementara di tempat lain kan mungkin frozen di freezer, dan itu mempengaruhi rasa, rasa pasti beda. Tapi kalau kita fresh setiap harinya,” terang Widodo.

Meski dimsum tersebut sudah melegenda dengan menu otentik, namun Widodo terbuka akan masukan tamu yang kemudian disesuaikan dengan selera pasar. Ia pun selalu berinovasi untuk menambah dan membuat jenis-jenis dimsum baru. Kini sudah ada sekitar 30 jenis dimsum yang tersedia di Chiao Tung, dan yang terbaru adalah Pao Telur Asin dan Pao Pandan dengan rasa yang menggoda. (Men’s Obsession/Suci Yulianita/arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.