Kamis, 3 Desember 20

Informasi Pemutihan SIM Gratis Hoax

Informasi Pemutihan SIM Gratis Hoax
* Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). (foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Informasi tentang perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis yang akan dilaksanakan pada Minggu 22 April 2018 di Monas ternyata informasi hoax atau informasi bohong.

Dalam informasi tersebut yang tertulis mulai tanggal 22 April sampai bulan Mei 2018 pemilik SIM yang telah lewat masa berlaku dapat memperbaharui SIMnya tanpa harus melalui ujian tertulis dan praktek.

Menanggapi hal tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Parraga mengatakan, informasi ini telah meresahkan masyarakat karena beredar luas di berbagai media sosial.

“Memang saya dapat info itu dari rekan rekan media bahwa ada pemutihan SIM, kami jelaskan bahwa pemutihan SIM tidak ada di Polda Metro Jaya, jadi yang dilakukan oleh media itu adalah hoaks,” ujar Halim di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/4/2018).

Menurut dia, saat ini polisi tengah menelusuri penyebar informasi hoaks tersebut. Dengan disebarkannya informasi tersebut melalui akun TMC Polda Metro Jaya masyarakat menjadi lebih paham.

“Jadi nanti kami telusuri dari mana media tersebut mengatkan bahwa pemutihan SIM itu ada. Makanya saya perintahkan TMC untuk menyampaikan bahwa pemutihan SIM itu merupakan hoaks. Yang ada itu mungkin pemutihan STNK, balik nama, pajak itu ada di waktu-waktu tertentu,” kata Halim. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.