Sabtu, 20 April 24

Industri Spa Indonesia Berpotensi Menangkan Persaingan Pasar Internasional

Industri Spa Indonesia Berpotensi Menangkan Persaingan Pasar Internasional
* Forum Koordinasi Sertifikasi Usaha Pariwisata di Hotel Sol Marina Tangerang, Banten, Senin (22/7/2019). (Foto: Kemenpar)

Tangerang, Obsessionnews.com  – Industri spa di Indonesia dinilai berpotensi untuk bisa memenangkan persaingan di pasar internasional, karena berbagai produk yang dihasilkan telah memenuhi standar global.

Ketua Yayasan Pariwisata Spa Indonesia (YPSI) Trisya Suherman  mengatakan, potensial industri spa Indonesia sangat besar, termasuk tenaga kerja spa di Tanah Air yang sudah dikenal kualitasnya di berbagai negara.

 

Baca juga:

Ingin Spa dan Pijat bersama Bayi atau Anak Anda? Bubba Spa Tempatnya!

‘Moroccan Hammam’, Spa Unik Ala Maroko 

 

“Manpower dan rempah-rempah Indonesia salah satu yang luar biasa dan terkenal bersama dengan Thailand, Filipina, Jepang, dan China. Bahkan di berbagai hotel di Maldives, terapis spa banyak yang berasal dari Indonesia,” tutur Trisya dalam Forum Koordinasi Sertifikasi Usaha Pariwisata di Hotel Sol Marina Tangerang, Banten, Senin (22/7/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Selasa (23/7), dalam kesempatan itu Trisya mengatakan, YPSI bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata akan menyelenggarakan kegiatan “Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia” pada September 2019 bagi pelaku usaha industri spa, profesional spa, dan pemilihan duta spa.

“Salah satu tolak ukur untuk bisa go internasional adalah membuat awards dan pemilihan duta wisata spa. Para pelaku industri dan terapis ini akan merasa bangga saat menerima penghargaan ini dan penghargaan ini sangat subjektif dan tidak bisa diperjualbelikan,” tandasnya.

Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia akan memberikan penghargaan untuk 5 kategori profesi, 17 kategori industri, dan 3 untuk duta spa Indonesia.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.