Minggu, 8 Desember 19

Industri Otomotif Indonesia Semakin Kompetitif di Kancah Global

Industri Otomotif Indonesia Semakin Kompetitif di Kancah Global
* Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Foto: Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Industri otomotif di Indonesia semakin kompetitif di kancah global, dengan ditandai sejumlah produsen yang gencar menembus pasar ekspor. Hal ini tidak terlepas dari buah peningkatan investasi yang turut memperdalam struktur manufaktur sektor tersebut.

“Sesuai yang disampaikan berulang kali oleh Bapak Presiden Joko Widodo, pengembangan ekspor itu hanya bisa dilakukan karena adanya investasi,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Kamis (26/9/2019).

 

Baca juga:

All New Corolla Altis Beri Dinamika Baru di Pasar Otomotif Indonesia

GIIAS 2019 Makassar Pendorong Industri Otomotif Sulawesi Selatan

New Fortuner TRD Sportivo Perkuat TAM di Dunia Otomotif

 

Dalam hal ini pemerintah memberikan apresiasi kepada PT SGMW Motor Indonesia yang telah mampu mengapalkan produknya ke mancanegara.

“Kami sangat memberikan apresiasi, karena dalam waktu 20 bulan, investasi yang dilakukan oleh SGMW sudah sanggup masuk ke pasar ASEAN,” ujar Airlangga.

Pada acara seremoni yang dihadiri Airlangga, Rabu, SGMW Motor Indonesia meresmikan ekspor perdana produk SUV-nya ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania. Acara bertajuk “Bersama Indonesia untuk Dunia” yang digelar di pabrik Wuling, Cikarang Pusat, itu menjadi tanda dimulainya pengiriman unit ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.