Selasa, 28 September 21

Industri Kertas Akan Dipasok 250 Rribu Ton Pertahun

Industri Kertas Akan Dipasok 250 Rribu Ton Pertahun

Jakarta, Obsessionnews – PT Riau Andalan Pupl and Paper (RAPP) didirikan. Harapannya, akan ada penambahan pasokan sebesar 250 ribu ton pertahun berupa high grade digital paper.

Berdasar keterangan pers yang diterima obsessionnews.com, nilai investasi yang ditanamkan dalam pembangunan RAPP di Pelelawan, Riau, sebesar Rp4 triliun. Sementara kapasitas produksinya, mencapai 1,4 kilometer permenit.

Selain itu, pendirian RAPP ada juga multiplier effect-nya yakni mampu menyedot 5 ribu tenaga kerja langsung dan 90 ribu tenaga kerja tidak langsung. Di samping itu, perusahaan ini mampu berproduksi sebanyak 2,8 juta ton pulp dan 820 ton kertas dengan standar internasional dan tentunya mampu bersaing di kancah global.

Sekedar catatan, Indonesia merupakan salah satu produsen pulp terbesar di dunia dengan posisi di peringkat 9. Sementara di bidang produksi kertas, negeri ini menempati rangking 6. Sedangkan di tingkat Asia, Indonesia berada di tangga ke 3 untuk pulp dan kertas.

”Diharapkan sektor industri, khususnya industri pulp dan kertas yang mempunyai keunggulan kompetitif dapat lebih berperan dalam menggerakkan pembangunan nasional,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.