Sabtu, 13 Agustus 22

Indosat Luncurkan Tagar #BijakBersosmed

Indosat Luncurkan Tagar #BijakBersosmed
* Peluncuran tagar #BijakBersosmed di Gedung Indosat, Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Media sosial (medsos) dapat mempersatukan bangsa dan negara. Namun jika salah digunakan akan menimbulkan perpecahan bangsa.

Hal tersebut mendorong Indosat Ooredoo meluncurkan gerakan #BijakBersosmed di gedung Indosat, Jl Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

“Gerakan bijak bersosmed ini diperlukan karena ada permusuhan dan pertikaian di media sosial,” ucap Chief Human Resource Officer Indosat Ooredoo, Ripy Mangkoesoebroto, dalam kata sambutannya.

Ripy mengingatkan, sebenarnya persatuan itu kembali kepada diri masing-masing. Masa depan Indonesia di masa depan pasti diwarnai dunia digital.

“Ini (dunia digital) akan bersatu jika digunakan secara positif,” lanjutnya.

Gerakan #BijakBersosmed lahir karena keprihatinan melihat para penggiat sosmed. Dimana saat ini sosmed sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Namun di sisi lain kekuatan media sosial saat ini dimanfaatkan oleh sebagian kelompok untuk memproduksi konten-konten yang dapat memecah belah persatuan, adanya ujaran yang tak bertanggung jawab. Parahnya lagi digunakan oknum sebagai ladang profit bagi para produsen hoax.

Sementara itu Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi, Samuel Abrijani Pangerapan, mengatakan, lebih dari 132 juta populasi Indonesia atau 51 persen dari penduduk bumi Pertiwi ini terhubung melalui dunia maya.

“Padahal banyak yang palsu di internet,” jelas Samuel.

Makanya, lanjut Samuel, diperlukannya isi konten medsos yang bijak yang sarat edukasi.

“Konten yang diisi positif akan menyingkirkan konten yang negatif,” pungkasnya.

Dukungan positif atas diluncurkan bijak sosmed ini juga diapresiasi oleh 200 peserta yang menghadiri acara ini. Terlihat juga antusias masyarakat mendukung gerakan ini.

Pantauan Obsessionnews.com, hari ini pada pukul 17.00 WIB tagar #BijakBersosmed  menjadi trending topic di Twitter. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.