Selasa, 18 Januari 22

Indonesia Usulkan Kerja Sama Vokasional dengan Australia

Indonesia Usulkan Kerja Sama Vokasional dengan Australia
* perundingan ke-5 Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) 2016 di Bandung.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam perundingan ke-5 Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA), Indonesia mengusulkan kerja sama terkait bidang vokasional.

Demikian yang disampaikan Ketua Tim Perunding Indonesia Deddy Saleh di Bandung, Jawa Barat, 31 Oktober-4 November 2016. Deddy mengungkapkan, kerja sama bidang vokasional ini merupakan prakarsa Indonesia.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, khususnya tenaga vokasi, melalui kerja sama vocational education and training and vocational workers.

“Indonesia memprakarsai kerja sama vokasional ini dengan cakupan area di bidang pendidikan, industri, pertanian, kehutanan, kesehatan, pariwisata, dan tenaga kerja,” jelas Deddy melalui keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (8/11/2016) siang.

Gagasan tersebut disambut positif oleh Ketua Tim Perunding Australia Frances Lisson. Ia menyatakan bahwa Australia akan menindaklanjuti usulan Indonesia tersebut.

“Usulan kerja sama di bidang vokasional ini akan segera ditindaklanjuti pemerintah Australia. Kami akan membahas secara internal dengan seluruh stakeholders terkait di Australia, khususnya di bidang vokasional. Selanjutnya ini akan dibahas kembali oleh kedua negara pada perundingan berikutnya,” ungkap Frances. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.