Jumat, 9 Desember 22

Indonesia Tantang Malaysia di Semi Final SEA Games 2017

Indonesia Tantang Malaysia di Semi Final SEA Games 2017
* indonesiaHak atas fotoPSSI Image caption Tim U-22 Indonesia lolos ke semi final SEA Games 2017 dengan menaklukkan Kamboja 2-0. Pada saat bersamaan, Vietnam kalah 0-3 dari Thailand. (BBC)

Meski sempat disulitkan oleh kokohnya pertahanan Kamboja, Timnas Indonesia lolos ke semi final SEA Games 2017 berkat gol kembar di babak kedua. Setelah menumbangkan Kamboja dua gol tanpa balas, di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8) petang WIB, Indonesia akan menantang juara Grup A, Malaysia, di semi-final pada Sabtu (26/8).

Kamboja cukup membuat para pemain Garuda kesulitan hingga akhirnya Ezra Walian memberi jawaban ketika masuk dari bangku cadangan. Tiket ke semi-final berhasil dikunci tak lepas dari kalahnya Vietnam dari Thailand, di laga lainnya.

Lolosnya Indonesia juga dipastikan berkat kekalahan 0-3 Vietnam dari Thailand. Hasil itu membuat Thailand memimpin klasemen Grup B, diikuti Indonesia.

Dalam pertandingan melawan Kamboja, para pemain Kamboja yang dipastikan tersingkir dari ajang SEA Games 2017, bermain penuh semangat dan memenuhi sektor pertahanan sehingga menyulitkan punggawa tim U-22 Indonesia untuk menembus penjagaan.

Di pengujung paruh pertama Kamboja harus bermain dengan sepuluh orang tersisa. Itu setelah, Choum Pisa mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan profesional foul kepada Ricky Fajrin. Sayangnya skor kaca mata hingga turun minum.

Meski pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0, namun dikartumerahkannya pemain Kamboja, Choum Pisa, membuka peluang tim Indonesia.

Melawan Kamboja berkekuatan 10 pemain, skuat Garuda Muda akhirnya memecah kebuntuan lewat kaki Ezra Walian di babak kedua. Gol tambahan Indonesia dibukukan Febri Haryadi.

Laga ini sempat diwarnai oleh perkelahian antara pemain kedua tim.

Di babak kedua, masuknya Ezra Walian langsung berbuah manis. Pemain berdarah Belanda itu mencetak gol pada menit 55′ setelah pemain belakang Kamboja tak sempurna saat menyapu bola di kotak penalti. Dengan dingin Ezra menjaringkan bola ke gawang, 1-0.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat pemain Persib Bandung Febri Hariyadi. Gol yang indah nan spektakuler karena diciptakan Febri lewat tendangan keras jarak jauh yang meluncur deras ke gawang Kamboja pada menit 69′.

Waktu tambahan yang diberikan cukup mengejutkan, yakni delapan menit. Maklum, banyak pemain Kamboja yang tergeletak cedera dari menit ke menit. Insiden terjadi antarpemain kedua tim, sempat adu tegang hingga laga akhirnya selasai di menit 101. (BBC/GOAL.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.