Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Indonesia Siap Tempur Lawan Thailand

Indonesia Siap Tempur Lawan Thailand
* Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 2017. (goal.com)

Tim nasional (timnas) Indonesia segera menghadapi Thailand pada babak semi-final Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9) petang. Pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri pun menegaskan kesiapan timnya untuk laga tersebut.

Indonesia ingin bermain lebih nyaman, sementara Thailand mengejar kemenangan tanpa adu penalti.

Terlebih, dua pemain yang sebelumnya kurang fit, yakni Feby Eka Putra dan Rifad Marasabessy sudah dalam kondisi siap tempur. Berbagai strategi juga sudah disiapkan pelatih asal Sumatera Barat itu untuk meredam kelebihan dan memanfaatkan celah di pertahanan Thailand.

“Semua tim yang hadir di sini kami harus sikapi semuanya dengan baik dengan persiapan yang harus lebih baik dari sebelumnya. Kami harus bermain lebih nyaman, lebih cool, tidak terburu-buru karena tidak dikejar harus mencetak gol banyak lagi,” kata Indra.

“Kami pun berharap pada laga ini bisa bermain lebih bagus dan rapi dari sebelumnya dan kami berharap tak ada lagi kesalahan-kesalahan yang kami lakukan,” tambahnya.

Di samping itu, pelatih berusia 54 tahun tersebut enggan secara detail mengungkapkan apa saja yang akan diterapkannya untuk menaklukkan tim Gajah Perang. Hanya saja, Indra menyadari Thailand memiliki kultur sepakbola yang kuat di usia muda.

Lebih lanjut, Indra juga menegaskan kesiapan timnya jika memang pertandingan harus diakhiri lewat babak adu penalti. Dalam peraturannya, jika kedua tim bermain imbang dalam waktu 2×45 menit, maka pertandingan langsung dilanjutkan dengan babak adu penalti dan tak ada perpanjangan waktu 2×15 menit lebih dulu.

Di lain pihak, pelatih Thailand Marc Alavedra Palacios mengakui sudah mempelajari gaya permainan Rachmat Irianto dan kawan-kawan. Memang, setiap Indonesia bertanding, pelatih asal Spanyol itu terlihat selalu menyempatkan diri untuk hadir di stadion memantau permainan tim Garuda Nusantara.

“Indonesia adalah tim yang sangat bagus, mereka mampu bermain sepakbola yang bagus. Kami punya keuntungan dengan istirahat lebih banyak dibandingkan mereka, kita punya peluang untuk memenangkan pertandingan,” ucap Palacios.

“Kami ingin memenangkan pertandingan secara langsung 2×45 menit dan saya ingin seluruh pemain bisa memenuhi target itu. Kami pun telah menyaksikan pertandingan Indonesia dan sudah mengetahui kelemahan apa saja dari mereka yang bisa kami manfaatkan,” tambahnya.

Prakiraan Susunan Pemain
Indonesia: Muchamad Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Samuel Christianson Simanjuntak; M. Luthfi Kamal, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman; Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli

Thailand: Kantaphat Manpati; Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Kritsada Kaman, Peerapat Jampakaew; Wudtichai Kumkearn, Narakorn Noomchansakool, Surabadee Ratjarean, Peerapat Kaminthong, Naravit Kaosantia; Danusorn Somchob

Siapkan Algojo Adu Finalti
Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Indra Sjafri menegaskan kesiapan timnya untuk menghadapi Thailand pada laga semi-final Piala AFF U-18 2017. Seperti diketahui, laga kedua tim akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9) petang.

Indra pun sudah menyiapkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi di laga tersebut. Termasuk soal bisa terjadinya babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Pada babak empat besar ini, setelah bermain 2×45 menit kedua tim bermain imbang, tak ada babak perpanjangan waktu. Sehingga kedua tim langsung menyelesaikan pertandingan lewat adu penalti.

“Soal adu penalti, kami sudah berlatih hal itu saat masih TC (training centre/pemusatan latihan) di SPH (Sekolah Pelita Harapan, Karawaci). Kami sudah siapkan siapa-siapa saja yang akan menjadi eksekutornya,” kata Indra. (goal.com)

Baca Juga:

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.