Selasa, 29 September 20

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
* Presiden Jokowi didampingi Menko PMK Puan Maharani berfoto bersama atlet Indonesia. Sumber foto: Kompas.com

Bogor, Obsessionnews.com – Indonesia sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018. Kesuksesan itu menjadi modal besar bagi Indonesia untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

“Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032,” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jabar, Sabtu (1/9/2018).

Kesuksesan Indonesia bukan hanya dari sisi penyelenggaraan tapi yang lebih membanggakan, tim tuan rumah mampu mencatat sejarah perolehan medali selama keikutsertaannya dalam Asian Games.

“Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini maka kita Indonesia yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar,” ujar Jokowi.

Di perhelatan Asian Games 2018, Indonesia berhasil meraih 30 emas dari target 16 emas. Perolehan itu mengukuhkan posisi Indonesia di peringkat empat dengan total 93 medali.

Perolehan medali bahkan berpeluang bertambah pada hari terakhir Asian Games, salah satunya di cabang Sepak Takraw di nomor quadrant. (has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.