Minggu, 24 Oktober 21

Indonesia Raih 9 Medali Emas Karate Internasional 2015

Indonesia Raih 9 Medali Emas Karate Internasional 2015

Obsessionnews – Atlet-atlet karate Indonesia membuktikan keunggulannya dalam kejuaraan Karate Internasional tahun 2015 di Kota Kinabalu. Rani Chairunnisa dkk menangguk 9 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu dan merebut Juara Umum kedua. Kejuaraan Karate Internasional ini diikuti oleh atlet-atlet karate dari Indonesia, Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, Perancis, Nigeria, Hongkong dan Sabah-Malaysia.

Rani, atlet karate yang  merupakan siswa SMPN 3 Purwakarta, menyumbang 2 Medali Emas untuk kategori beregu dan kumite di bawah 15 tahun. Dirinya merasa senang dan bangga telah memberikan yang terbaik kepada Tim Karate Indonesia.

“Saya sangat senang dan bangga telah memberikan sumbangan terbaik kepada Tim Karate Indonesia. Medali yang saya dapatkan saya persembahkan untuk negara Indonesia, untuk sekolah saya, untuk orang tua saya dan para sempei dari Hiroshi Karate Scholl di Jakarta,” ujar Rani.

Manager Tim Karate Indonesia, Barnabas Budhi Kusumo, berkata bahwa 14 orang atlet-atlet karate yang mewakili Indonesia ini datang dari berbagai daerah yaitu Jakarta, Riau, Sukabumi, Bandung, Purwakarta, Cikarang, dan Bekasi.

Kejuaraan ini adalah salah satu kejuaraan internasional yang diikuti oleh Tim Karate Indonesia yang kesemuanya merupakan ajang pembuktian akan kemajuan pembinaan olah raga karate di Indonesia. Dengan hasil yang dicapai ini, Budhi Kusumo akan membuat program peningkatan prestasi bagi atlet-atletnya agar lebih sukses di masa yang akan datang.

“Tim kami datang di kejuaraan ini tanpa beban tetapi malahan lebih berprestasi menjadi juara umum ke-2, selepas Tim Malaysia. Dengan program yang lebih terarah, kami yakin prestasi para atlet akan semakin baik dan oleh karenanya mohon dukungan dari para pihak yang terkait,” tutur Budhi.

Kota Kinabalu International Karate Open Championship adalah kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Sabah-Malaysia dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kinabalu. Panitia selalunya mengundang para karateka dari negara lain untuk berpartisipasi dalam kejuaraan ini. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.