Rabu, 20 Oktober 21

Indonesia-Kuwait Dilarang Ikut Kongres FIFA

Indonesia-Kuwait Dilarang Ikut Kongres FIFA
* Markas FIFA Zurich (skysport)

Zurich, Obsessionnews-Federasi Sepakbola Dunia, (FIFA) melarang Indonesia dan Kuwait untuk memberikan hak suara saat pemilihan Presiden FIFA pada Kongres Besar FIFA di markas besarnya di Zurich, Jumat besok.

Pasalnya dua anggota FIFA ini sedang diskors karena pemerintahnya dinilai mengintervensi sepakbola.

Hal ini menjadi pukulan tersendiri bagi kandidat Presiden FIFA asal Asia, Sheikh Salman, karena sebelumnya ada tudingan bahwa Salman menyuap anggota Federasi Sepakbola Asia agar ia terpilih jadi presiden AFC.

Belum lagi ada tudingan bahwa ia memberikan bantuan keuangan signifikan pada Kirgistan, untuk membantu sepakbola disana. Sheikh asal Bahrain ini juga dituding melakukan kolusi dengan Ketua Dewan Olimpiade Asia, pada Republik Kirgistan.

Tudingan ini langsung ditepis oleh perwakilan yang bersangkutan, termasuk adanya isu bahwa ia melakukan pelecehan hak asasi manusia saat demo pro demokrasi di Bahrain pada 2011.

Saingan Salman adalah Gianni Infantino, sekutu dekat Michel Platini. Infantino mendapat dukungan dari UEFA dan Afrika.  Salman mendapat dukungan dari Asia dan Afrika. (AFP/baron)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.