Senin, 28 September 20

Indonesia Jadi Tuan Rumah yang Baik di 13th APA Sports Meet 2019

Indonesia Jadi Tuan Rumah yang Baik di 13th APA Sports Meet 2019
* Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya memberi sambutan di acara penutupan 13th APA Sport Meet 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (20/9/2019). (Foto: Dok IPC)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) bersama-sama dengan Pelindo I, III, dan IV (Persero) resmi menutup rangkaian perhelatan 13th ASEAN Port Association (APA) Sports Meet 2019 dengan pertunjukan budaya dan seni di sesi closing ceremony.

Sorotan sinar lampu yang menambah eloknya Candi Prambanan berhasil menyihir para tamu undangan yang hadir. Pemandangan indah ini menjadi latar belakang panggung closing ceremony 13th APA Sports Meet 2019.

Dikemas dalam bentuk event gala dinner, IPC unjuk gigi dengan menyajikan pertunjukan seni dan budaya yang meninggalkan pengalaman berkesan kepada 1.000 atlet dan kontingen dari 9 negara peserta 13th APA Sports Meet 2019. 13th APA Sports Meet sukses diselenggarakan selama tiga hari, 18-20 September 2019, di Yogyakarta dan Semarang, Indonesia.

Acara dibuka dengan pementasan tari tradisional Prawiro. Beberapa stakeholder IPC terlihat menghadiri acara closing ceremony itu.

Pada kesempatan istimewa ini, Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan pesta olahraga para pelaku bisnis pelabuhan yang tergabung dalam APA ini.

Mewakili Pelindo I, III dan IV (Pesero), saya ucapkan terima kasih kepada atlet dan kontingen atas antusiasme dan sportifitas yang membantu kelancaran penyelenggaraan kegiatan ini. Tak lupa saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” ujar Elvyn dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/9/2019).

Hingga penutupan ini, Indonesia berhasil kembali menjadi juara umum, yakni meraih posisi pertama dari negara ASEAN pada kompetisi 13th APA Sports Meet 2019 dengan peroleh medali 18 emas, 19 perak dan 16 perunggu.

APA Sports Meet 2019 terdiri dari 9 negara anggota, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei dan Myanmar.

APA yang dibentuk  pada tahun 1974 ini memiliki agenda kegiatan rutin bertempat di negara anggota secara bergantian seperti Annual Meeting, HR Meeting, dan lainnya.

Khusus untuk APA Sports Meet yang merupakan pekan olahraga yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali dan diikuti oleh seluruh negara anggota APA, dimana pada penyelenggaraan ke 13 bertempat di Indonesia.

Menurut dia, keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah tidak lepas dari kerja keras banyak pihak. Sinergi perusahaan BUMN salah satu, yang membantu IPC dalam memastikan terselenggaranya 13th APA Sports Meet 2019 dengan baik.

“Terima kasih kepada BNI, Wijaya Karya, Bank Mandiri, BRI, Askrindo, Wakita Karya dan BTN yang telah mensponsori acara ini.” ujar Elvyn.

Hal senada juga dikatakan oleh APA Secretary General Mimi Mazira Mohd Idris. Dia mengaku Indonesia telah menjadi tuan rumah yang baik dan melakukan perkerjaan luar biasa dalam memastikan acara ini berjalan lancar.

“ASEAN bangga dengan Indonesia dan APA khususnya bahkan lebih bangga dengan kalian. Kami cinta kalian,” ujar Mazira.

Sebagai cinderamata IPC membagikan alat musik tradisional angklung kepada seluruh tamu undangan yang dilanjutkan dengan menyuguhkan penampilan yang paling ditunggu, sendratari Ramayana.

Tidak berhenti disitu, tamu undangan juga dihibur oleh aksi DJ Gamelan yang memainkan lagu dengan nuansa musik tradisional yang kental, gamelan. Acara closing ceremony 13th APA Sports Meet ditutup dengan penampilan band Padi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.