Senin, 18 Oktober 21

Indonesia Jadi Perhatian Pengembangan UKM di ASEAN

Indonesia Jadi Perhatian Pengembangan UKM di ASEAN
* Bachrul Chairi.

Chang Mai, Obsessionnews – Dalam Menteri Ekonomi ASEAN (AEM Retreat) ke -22 di Laos, Rabu (2/2/2016), Indonesia menaruh perhatian khusus dalam pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Utilisasi Free Trade Agrement (FTA).

Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan International sekaligus selaku Ketua Pertemuan Senior Economic Official (SEOM), Bachrul Chairi, mengaku Indonesia menaruh perhatian khusus terhadap inisiatif pengembangan UKM.

“Indonesia menjadi perhatian utama tentang pengembangan UKM, khususnya akses ke pembiayaan, proses registrasi dan Utilisasi FTA,” jelas Chairil di Chang Mai, China. Rabu (02/02).

Selanjutnya, kedua point tersebut semakin tumbuh melalui pengembangan pathfinder website serta peningkatan kolaborasi dan sharing bestpractise dalam pengembangan kawasan ekonomi khusus.

Diharapkan hasil dalam rundingan yang berlangsung kemarin hingga hari ini, Kamis (3/2), Indonesia dan seluruh AEM Retreat dapat mencari solusi dari segala issu ekonomi di Asean khususnya di Indonesia. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.