Selasa, 26 Oktober 21

Indonesia dan Yordania akan Satukan OKI Dukung Palestina

Indonesia dan Yordania akan Satukan OKI Dukung Palestina

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Pangeran Hassan bin Talal dari Yordania. Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Kakaktua Jakarta Convention Center, Minggu (6/3/2016).

Kepada Pangeran El Hassan bin Talal, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa (LB) ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) merupakan wujud dukungan penuh dan solidaritas Infonesia dan OKI terhadap Palestina.

“Saya harap KTT dapat mendorong persatuan antar negara anggota OKI. KTT ini juga dapat digunakan untuk menyerukan persatuan Palestina,” ujar Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi mendukung terobosan dan inisiatif dalam konferensi internasional tentang perdamaian Palestina. Indonesia akan memberikan dukungan penuh dalam rangka inisiatif itu.

Presiden juga menekankan perlunya inisiatif dan terobosan yang lebih konkrit. Berbagai isu yang muncul di Palestina, seperti masalah perbatasan, pengungsi sampai dengan persoalan air harus segera diselesaikan karena di berbagai negara, termasuk di Indonesia menimbulkan kemarahan.

Mengenai hubungan bilateral Indonesia-Yordania, Presiden menyampaikan bahwa kedua negara pernah bersepakat untuk menjalin kerjasama melawan ISIS, terorisme dan radikalisme.

Disamping itu, Presiden juga berharap adanya peningkatan kerjasama di bidang ekonomi dengan Yordania. Khusus di bidang investasi, Presiden mengatakan, Yordania merupakan investor terbesar ke-16 di Indonesia dengan nilai Rp. 3,3 triliun.

Sementara itu, Pangeran Yordania menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Indonesia menjadi tuan rumah KTT LB ke-5 OKI ini. Pemerintah Yordania meyakini bahwa, Indonesia dapat meningkatkan integritas dan kesatuan negara-negara Islam untuk membantu kemerdekaan dan perdamaian di Palestina. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.