Kamis, 25 April 24

Indonesia dan Selandia Baru Teken Nota Kesepahaman

Indonesia dan Selandia Baru Teken Nota Kesepahaman
* Indonesia dan Selandia Baru menandatangani nota kesepahaman antara Indonesia dan Selandia Baru di Wellington, Selandia Baru, Senin (19/3/2018). Foto: Twitter @Kemendag

Wellington, Obsessionnews.comIndonesia dan Selandia Baru menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Indonesia dan Selandia Baru di Wellington, Selandia Baru, Senin (19/3/2018).

Tiga penandatanganan tersebut adalah PT Kalbe Farma (persero) dan Westland Milk Products, Kalbe Farma dan Fonterra, serta Jakarta International College (JIC) dan Auckland University of Technology.

Nota kesepahaman meliputi penjajakan kerja sama bahan baku produk, pengembangan pasar, dan pendidikan.

Selanjutnya, para pimpinan perusahaan Indonesia dan Selandia Baru berdiskusi dalam ajang Chief Executive Officer (CEO) Meeting.

Setelah CEO Meeting, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan, Arlinda turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menteri-menteri Kabinet Kerja dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dan jajaran menterinya.

Kemudian, Arlinda juga mengikuti acara temu Jokowi dengan diaspora Indonesia di Selandia Baru.

Indonesia dan Selandia Baru sangat berpotensi meningkatkan hubungan perdagangan di masa depan. Kedua negara berkomitmen mencapai total perdagangan sebesar USD 2,9 miliar atau Rp 40 triliun di tahun 2024.

Hingga hari ini, misi dagang Kemendag ke negeri Kiwi ini telah mencatatkan potensi transaksi USD 9,74 juta, yang dicatatkan dari negosiasi produk kopi, tenaga kerja perkebunan dan permesinan, produk turunan kelapa sawit, pupuk, serta makanan dan minuman. (Popi)

 

Baca juga:

FOTO Jokowi Kunjungan Kenegaraan ke Selandia Baru

FOTO Jokowi Bertemu Para Pelajar dan Mahasiswa di Selandia Baru

Indonesia-Selandia Baru Kejar Target Perdagangan Rp40 Triliun pada 2024

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.