Rabu, 24 April 24

Indonesia dan Australia Bicarakan Potensi Kerja Sama Pariwisata di Era Kebiasaan Baru

Indonesia dan Australia Bicarakan Potensi Kerja Sama Pariwisata di Era Kebiasaan Baru
* Acara webinar bilateral yang bertajuk Prospects For Cooperation In The Field of Tourism and Creative Economy Between Indonesia – Australia In New Normal, Jumat (24/7/2020). (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin komunikasi terkait potensi kerja sama dengan Australia dalam upaya memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Hal ini yang mendorong Kemenparekraf menggelar acara webinar bilateral yang bertajuk Prospects For Cooperation In The Field of Tourism and Creative Economy Between Indonesia – Australia In New Normal, Jumat (24/7/2020).

Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf Frans Teguh mengatakan, perubahan yang terjadi pascapandemi Covid-19 menuntut upaya lebih dari Indonesia dan Australia untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

”Dalam menghadapi tantangan dan melihat peluang yang ada, webinar ini dilakukan untuk saling berbagi informasi terkait langkah yang sudah diterapkan untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta untuk mengeksplorasi potensi kerja sama ekonomi kreatif antara Indonesia dan Australia,” kata Frans dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/7).

Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf K. Candra Negara menambahkan, Indonesia dan Australia telah menandatangani kerja sama Bidang Ekonomi Kreatif pada 31 Agustus 2018 di Bogor, Jawa Barat.

“Lingkup kerja sama meliputi penyiaran, seni visual termasuk kriya, fine arts, fotografi, dan industri kreatif termasuk seni pertunjukan, screen production yang terdiri dari animasi dan efek visual, games, musik, literatur dan penerbitan, desain, fesyen, arsitektur, warisan budaya, dan lain sebagainya,” ajar Candra. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.