Selasa, 24 Mei 22

Indonesia Cocok Sebagai Basis Produksi di Asia

Indonesia Cocok Sebagai Basis Produksi di Asia
* Kerjasama Indonesia dengan Taiwan. (foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah New Taipei City bekerjasama dengan Taiwan External Trade and Development Council dibawah pengawasan dari Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan, menyelenggarakan acara 2018 New Taipei City Trade Mission to Indonesia, Australia & New Zealand yang diikuti oleh 24 perusahaan Taiwan di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Senin (13/8/18).

Kerjasama dalam misi perdagangan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan teknologi dan industri antara Indonesia dengan Taiwan, sekaligus mencapai win-win solution yang akan menguntungkan bagi kedua negara.

“Kami berharap dapat bekerjasama dalam bidang teknologi yang saling menguntungkan satu sama lain, serta meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi kedua belah pihak. Untuk itu, kami ingin mengalihkan perusahaan dan pabrik dari Cina ke Asia Tenggara, yaitu Indonesia ,” ujar Deputy Mayor of New Taipei City Government Huey-Ching Yeh.

Sebab, Indonesia merupakan negara yang memiliki populasi besar dan juga sumber daya berlimpah. Oleh karena itu, Taiwan sangat serius untuk menjajaki pasar Indonesia. Buktinya, dalam waktu dekat mereka akan mengunjungi Kawasan Industri Jababeka guna mempelajari pola industri tanah air serta lebih memahami lokasi pembangunan pabrik di Indonesia.

“Termasuk situasi investasi, tantangan dan rintangan, maupun hukum serta regulasi yang akan dihadapi dalam investasi pembangunan pabrik,” ungkap Huey.

Saat ini, Taiwan hampir memiliki semua lini industri, seperti instalasi kamar mandi, suku cadang mobil, produk elektronik, energi ramah lingkungan, perlengkapan pintu otomatis, barang kebutuhan sehari-hari, produk listrik dan lain-lain.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.