Jumat, 6 Desember 19

Indonesia CEO Talk, Tali Komunikasi Peran Industri Jasa Keuangan

Indonesia CEO Talk, Tali Komunikasi Peran Industri Jasa Keuangan
* Indonesian CEO Talk di Puri Ratna Hotel Grand Sajid Jaya, Jakarta Selasa (17/5/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Meskipun saat ini kondisi ekonomi domestik sedang membaik, namun tetap harus diwaspadai mengingat kondisi ekonomi global yang rentan akan mudahnya terjadi perubahan besar di tingkat dunia.

Hal tersebut menjadi pembahasan dalam Indonesian CEO Talk di Puri Ratna Hotel Grand Sajid Jaya, Jakarta Selasa (17/5/2016). Acara ini menjadi pertemuan rutin tahunan bagi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), anggota Komisi XI DPR RI, sejumlah menteri Kabinet Kerja, pakar ekonomi dan lain-lainnya.

Ketua Dewan komisioner OJK Muliaman D Hadad mengungkapkan, pihaknya akan fokus pada dua perhatian utama guna meningkatkan perekonomian Indonesia. Pertama,  meningkatkan kemampuan usaha mikro, kecil menengah (UMKM), pengembangan ekonomi daerah, dan penguatan sektor ekonomi prioritas. Kedua, mendorong pemanfaatan sektor jasa keuangan guna pembiayaan-pembiayaan yang memerlukan sumber dana jangka panjang, serta mendorong korporasi menjadi lokomotif perekonomian Indonesia. Selain itu, OJK juga terus mendorong Indonesia untuk maju serta bersaing dalam pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kami yakin dapat memperbaiki struktur ekonomi nasional. Terlebih jika seluruh potensi sektor jasa keuangan dapat ikut diintegrasikan, sehingga menciptakan sinergi yang besar guna mendukung upaya pencapaian pertumbuhan yang lebih ajeg serta langgeng ke depan,” ungkap Muliaman.

Sementara itu CEO Dharmapena Group yang menaungi CmarComm dan Obsession Media Group (OMG), Usamah Hisyam, menuturkan diskusi tersebut menyambungkan komunikasi guna membangun optimisme dalam menghadapi setiap situasi ekonomi baik global maupun domestik.

“Kontribusi industri jasa keuangan dalam mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional serta meningkatkan daya saing di bidang jasa keuangan, khususnya saat menghadapi era MEA merupakan peran besar yang diharapkan dapat tetap menjaga roda perekonomian nasioal,” katanya.

Dalam diskusi bertema “Peran Industri Jasa Keuangan Sebagai Motor Penggerak Perekomian Bangsa Di Era Media” ini juga hadir Jahja Setiaatmadja, CEO PT Bank Central Asia, Tbk (BCA), Asmawi Syam, CEO PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI).

Beberapa pertanyaan pun dilontarkan dengan antusias dari para audience yang hadir, di antaranya tentang isu  pajak dalam UMKM, kredit macet, peran industri dan lain sebagainya. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.