Jumat, 9 Desember 22

Indonesia Besar Karena Konsensus Para Pendiri Bangsa Anies Baswedan di Depan ADRI 

<span class=Indonesia Besar Karena Konsensus Para Pendiri Bangsa Anies Baswedan di Depan ADRI ">

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Pembukaan Rakernas Asosiasi Dosen Republik Indonesia (ADRI) di Balaikota Jakarta, Selasa (28/8/2018). Acara belangsung hangat dan akrab. Terlihat Anies Baswedan asik berbincang dengan para dosen yang juga merupakan profesi Anies sebelum masuk ke pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan selamat datang serta pesan kepada semua peserta Rakornas. “Saya sangat bersyukur atas kehadiran Bapak Ibu, waktu saya menerima surat undangan acara ini rasanya saya seperti pulang kampung halaman,” ucap mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta ini.

“Karena saya tumbuh dan besar dalam keluarga pengajar, Ibu saya dosen hingga hari ini dan ayah juga dosen. Kebetulan kedua orang tua saya dipertemukan oleh dunia kampus hingga akhirnya menikah. Jadi saat saya masih dalam kandungan saya sudah datang ke ruang kampus, ” kenang Anies disambut tepuk tangan semua hadirin.

Menyambung sambutannya, Anies mengingatkan, kita merasakan hidup berdemokrasi, bernegara, bersatu, terasa ramai, nois (gaduh). “Tapi saya katakan kehidupan bernegara, berdemokrasi di Indonesia dengan keramaiannya, kegaduhannya masih dalam porsi yang normal, jika kita bandingkan negara di timur tengah sana bahwa salah satu profesi dengan kepastian pekerjaan adalah penggali kubur,” papar Anies.

“Karena konflik terus menerus yang menghasilkan tingkat kematian yang tinggi. Indonesia seperti ini karena didahului oleh kesepakatan-kesepakatan, konsensus untuk hidup bernegara seperti yang ada dalam Sumpah Pemuda, Proklamasi dll. Kebetulan balaikota dikelilingi tempat bersejarah lahirnya Indonesia untuk kita jadikan komitmen hidup berbangsa bernegara dalam bingkai persatuan,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Prof. DR Paisal yang juga staf pengajar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyampaikan kata pembuka. “Kami yang hadir di Gedung ini terdiri dari berbagai dosen dari Universitas di seluruh Indonesia, menyampaikan terimakasih yang sebesarnya atas sambutan hangat, hidangan, serta Gubernur masa depan yang berkenan hadir di tengah- tengah kami untuk bersilaturahmi sekaligus memberi ucapan selamat pada acara Rakornas yang kami gelar beberapa hari ke depan serta tak lupa saya sampaikan Selamat atas berlangsungnya Asian Games, sebab ini pun bagian dari peran warga DKI bersama Gubernurnya,” pungkasnya.

“Ada satu cerita bijak tentang ayam betina yang selalu berkokok karena setelah bertelur tak ada yang beri pujian. Lalu datanglah cacing tanah memberi ucapan kepada ayam betina tadi berikan ucapan pujian atas telur yang sudah dihasilkan. Cacing tanah berkata hai ayam betina walau aku tak bersuara tapi keberadaanku membuat tanah – tanah subur dari situ tumbuh tumbuhan yang sehat. Saya ibaratkan Bapak Anies Baswedan seperti filosofi cacing tanah, sekali lagi terimakasih Pak Gubernur atas semua kebaikan dan sambutan kepada kami,” ujar Paisal di depan Gubernur DKI dan ratusan dosen perwakilan seluruh Indonesia.

Sementara itu, menjelang acara ditutup, Ketua ADRI Prof DR A Fathoni Rodli menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian, sambutan dan doa Gubernur Anies Baswedan kepada semua perwakilan ADRI yang beberapa hari ke depan akan menggelar Rakornas di Jakarta. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.