Minggu, 25 Oktober 20

Indonesia Bertekad Jadi Salah Satu Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Indonesia Bertekad Jadi Salah Satu Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Proyek itu meliputi pembuatan konsep bisnis fesyen dari desain yang telah dibuat, dan kemudian diaktualisasikan menjadi bentuk karya fesyen yang akan dipresentasikan serta diperagakan pada grand final nantinya. Tidak hanya berhenti pada kompetisi, para 20 finalis terbaik MOFP akan di-coaching selama dua tahun sampai memiliki business plan dan marketing tools yang siap dipresentasikan di hadapan calon investor.

Para finalis juga difasilitasi untuk memiliki legalitas usaha dan merek yang terdaftar di Hak Kekayaan Internasional (HKI), sehingga siap menjalankan industri fesyen muslim secara mandiri dan berdaya saing.

“Para finalis MOFP juga akan diberikan kesempatan untuk mengikuti fashion show serta pameran dalam dan luar negeri,” papar Gati.

Ajang Grand Final dan Pengumuman MOFP akan dilaksanakan pada November 2019.

“Pada saat yang sama kami akan me-launching pameran industri halal yang meliputi komoditas fesyen muslim, perhiasan, aksesoris, kosmetik serta makanan dan minuman halal sebagai kick off Indonesia as one of the Center of Moslem Fashion in The World,” tandas Gati.

Pameran tersebut bakal digelar pada April 2020 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center. Gati optimistis Indonesia memiliki peluang besar untuk dapat menjadi salah satu pusat fesyen muslim dunia. Menurut laporan State The Global Islamic Economic 2018-2019, Indonesia menjadi negara yang melakukan pengembangan fesyen muslim terbaik ke-2 di dunia setelah Uni Emirat Arab. (arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.