Selasa, 21 Maret 23

Indonesia Berhasil Bungkam Myanmar

Indonesia Berhasil Bungkam Myanmar

Jakarta, Obsessionnews – Indonesia menang dengan skor tipis 2-1 atas Myanmar, pada pertandingan uji coba kedua di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/3/2015). Dua gol Indonesia dicetak oleh Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales, sedangkan gol Myanmar dicetak oleh David Htan.

Sejak babak pertama, Indonesia tampil menekan. Namun, beberapa kali mendapatkan peluang Boaz Cs tidak mampu membobol gawang Myanmar yang dijaga Van Lal Hruai. Kerjasama antara Boaz dengan Ferdinand Sinaga yang langsung melepaskan tendangan kaki kirinya pun belum bisa menembus jala Myanmar.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Selepas jeda, Indonesia di bawah pelatih Benny Dollo bermain lebih agresif dalam melakukan serangan. Myanmar yang tertekan berusaha keluar, namun serangan yang dilancarkan selalu bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Indonesia.

Tak berselang lama, Indonesia yang mendominasi jalannya pertandingan baru bisa mencetak gol melalui kerjasama Hasim Kipuw dan Zulham Zamrun. Tendangan keras Zamrun berubah arah ke gawang Myanmar usai mengenai kaki Raphael Maitimo. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia menambah keunggulan pada menit 74, memanfaatkan kesalahan yang dibuat bek Myanmar, Win Min Htut. Cristian Gonzales melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihadang kiper Myanmar.

Lima menit jelang laga berakhir, David Htan memaksa I Made Wirawan memungut bola dari gawangnya. Made gagal menghalau tendangan keras kaki kanan Htan dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Skor akhir 2-1 untuk Indonesia. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.