Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Indonesia Bantai Nepal 7-0 di Piala Asia 2023

Indonesia Bantai Nepal 7-0 di Piala Asia 2023
* Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Obsessionnews.com – Stadion Jaber Al-Ahmad pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB menjadi saksi ketangguhan Timnas Indonesia membantai Timnas Nepal dengan skor 7-0 di pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hasil itu cukup meyakinkan, pasalnya untuk meraih tiket putaran final Piala Asia 2023 Timnas Indonesia hanya membutuhkan skor imbang. Skor berubah cepat pada menit-menit awal pertandingan lewat Dimas Drajad.

Pada menit keenam, permainan apik dilakukan Asnawi Mangkualam lewat umpan silang kekotak penalti. Tak mau melewatkan kesempatan umpan disambut Dimas Drajad dengan tandukannya ke pojok kanan gawang Timnas Nepal dan akhirnya membuahkan gol.

Keberuntungan menaungi Timnas Indonesia, aksi pelanggaran yang dilalukan Pemain Nepal Suman Aryal diganjar kartu kuning kedua pada menit ke 33. Unggul jumlah pemain membuat Timnas Indonesia semakin leluasa melancarkan serangan.

Walhasil pada menit ke 43 Asnawi kembali menjadi kreator dengan mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang disambut oleh Witan Sulaeman dan dengan mudah menaklukkan gawang yang dijaga Deep Karki untuk kedua kalinya.

Timnas Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 melawan Timnas Nepal. Awal yang baik untuk mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Indonesia.

Pada babak kedua, berbekal keunggulan Pasukan Merah Putih langsung tancap gas. Serangan demi serangan dilancarkan Saddil Ramdani dan kawan-kawan dan mengurung pertahanan Nepal.

Benar saja, pada menit ke 54 Gol ketiga akhirnya didapat skuad Garuda dari kaki Fachruddin Aryanto memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil dari situasi sepak pojok.

Dominasi Timnas Indonesia kian kokoh, Hanya berselang semenit, Saddil kembali mampu menyarangkan si kulit bundar ke gawang Nepal. Indonesia pun memimpin 4-0, skor yang fantastis.

Tak puas sampai di situ, Indonesia masih bertubi-tubi menggempur Nepal. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat setidaknya ada lima peluang terbuang percuma.

Beberapa dimiliki Pratama Arhan, Muhammad Rafli, hingga Elkan Baggott. Dengan determinasi tinggi tak kenal lelah, tim Merah Putih akhirnya menambah pundi-pundi golnya di menit 80.

Adalah Elkan Baggott, dia tak mau melewatkan pesta begitu saja tanpa menyumbanhkan gol, dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Semenit berselang, giliran Witan Sulaeman yang semakin membuat Nepal hancur. Dia mencetak gol keenam, Skor 6-0 menghiasi papan skor sementara.

Ternyata, setengah lusin gol dirasa belum cukup oleh Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong menambah satu gol lagi di menit 90+1 melalui kaki Marselino Ferdinan. Indonesia pun lolos ke Piala Asia 2023 berkat kemenangan 7-0 atas Nepal.

Timnas Indonesia mendapatkan jatah ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari lima runner up terbaik. Ini juga merupakan pertama kalinya Indonesia lolos ke Piala Asia setelah absen selama 15 tahun. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.