Sabtu, 2 Juli 22

Indonesia akan Kirim Bantuan Logistik untuk Rohingya

Indonesia akan Kirim Bantuan Logistik untuk Rohingya

Bali, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi membahas sejumlah langkah untuk membantu penyelesaian krisis kemanusiaan Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar saat melakukan pertemuan dengan mantan Sekjen PBB Kofi Annan di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Kamis (8/12/2016).

“Mr. Kofi Annan adalah ketua Advisory Committee untuk Rakhine State, jadi kita telah berbicara banyak dan dalam diskusi tadi beliau menyampaikan mengenai langkah-langkah yang perlu kita ambil dalam membantu kemanusiaan yang ada di Rakhine State,” kata Presiden kepada wartawan seusai pertemuan.

Dalam pertemuan sebelum pembukaan Bali Democracy Forum IX itu, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah Indonesia akan segera mengirimkan bantuan logistik bagi masyarakat Rohingya.

Adapun bantuan yang akan dikirim oleh Indonesia yakni dalam bentuk makanan dan selimut. Presiden mengatakan, berdasarkan komunikasi dengan Myanmar, jenis bantuan itulah yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Rohingya di sana.

“Saya juga telah memerintahkan kepada menteri untuk menyiapkan bantuan secepat-cepatnya untuk bisa dikirim,” ujar Presiden.

Kofi Annan mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia dalam membantu menyelesaikan masalah yang terjadi di negara bagian Rakhine. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.