Senin, 25 Oktober 21

India Tertarik Kerja Sama dengan Indonesia Bangun Kapal

India Tertarik Kerja Sama dengan Indonesia Bangun Kapal
* Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, menerima cenderamata dari Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Pemprov Jatim, Soekardo. (Foto: GA Semeru)

Surabaya, Obsessionnews –  India tertarik bekerja sama dengan Indonesia dalam pengembangan bidang industri kapal laut di Indonesia.  Hal tersebut diungkapkan Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, saat melakukan jamuan makan malam di atas kapal perang India INS TIR A-86 yang bersandar di dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (4/3), pukul 19.00 WIB.

Gurjit Singh mengatakan, Indonesia adalah mitra yang sangat penting bagi negaranya. Oleh karena itu, India akan terus menjalin persahabatan dan kerja sama dengan Indonesia. Salah satunya diwujudkan dengan kunjungan tiga unit kapal perang milik A-l India yang saat ini hadir di Indonesia.

“Kami senang sekali dengan kedatangan kapal perang India ke Indonesia. Kami tertarik kapal laut dan kapal perang yang diproduksi Indonesia. Kami siap membantu peralatan kapal yang diproduksi di India,” katanya kepada wartawan.

Ketertarikan India untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Indonesia itu, setelah Gurjit Singh  dan rombongan berkunjung ke sejumlah instansi militer dan ke galangan kapal PT PAL Indonesia.

Kedatangan tiga kapal perang latih Angkatan Laut India di Kota Surabaya, Minggu (1/3), yang membawa 250 orang Taruna Akademi AL India,  lanjut Gurjit Singh, merupakan awal kerjasama kedua negara dalam indutri perkapalan.

“Banyak kapal India yang akan menuju ke Indonesia dan sebaliknya. Ini sebagai langkah awal kedua negara bisa menjalin kerjasama,” pungkasnya. (GA Semeru)  

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.