Sabtu, 20 April 24

In Memorium Moh Slamat Anwar: Karakter Pejabat Berintegritas

In Memorium Moh Slamat Anwar: Karakter Pejabat Berintegritas
* Almarhum Moh.Slamat Anwar.

Pak Slamat adalah “pegawai pejuang” yang telah memberi contoh tentang bagaimana menjaga integritas, loyalitas dan keikhlasan dalam bekerja sebagai aparatur negara. Menurut Pak Ahmad Gozali, mantan Inspektur Jenderal Kementerian Agama, istilah pegawai pejuang berasal dari amanat Menteri Agama K.H. Saifuddin Zuhri (1962 1967) saat memberi pengarahan kepada para pegawai Kementerian Agama; saudara-saudara bukan sekedar tenaga administrasi seperti di kantor-kantor lain, saudara-saudara adalah pegawai pejuang!

Pesan dan nasihat yang berulang kali disampaikan Pak Slamat dalam berbagai kesempatan ialah, “Beragama jangan hanya saat berada di masjid, di atas sajadah shalat, di saat berdoa, tetapi juga di jalan raya, di kantor, di pasar, di dalam pergaulan dengan sesama dan pada saat bertugas.”

Dalam pergaulan sehari-hari Pak Slamat seorang yang ramah dan simpatik tanpa membeda-bedakan orang. Saya melihat beliau kalau datang ke Kementerian Agama bertegur sapa bukan saja dengan pejabat, tapi juga dengan staf dan petugas satpam.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.