Senin, 13 Juli 20

Impor Indonesia untuk Peralatan Mesin Taiwan Meningkat

Impor Indonesia untuk Peralatan Mesin Taiwan Meningkat
* Deputy Director of Industry Marketing Department of TAITRA Krist Yen. (Foto: Dok Taitra)

Jakarta, Obsessionnews.com Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) mengklaim total impor Indonesia untuk peralatan mesin dan aksesoris buatan Taiwan pada tahun 2018 tercatat mencapai US$85 juta, atau meningkat 23,56% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Total impor Indonesia untuk peralatan mesin dan aksesoris buatan Taiwan pada 2018 mencapai US$85 juta, atau meningkat 23,56% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, menjadikan Taiwan sebagai pemasok alat mesin ketiga terbesar di Indonesia.

“Taiwan menjadi pemasok alat mesin ketiga terbesar di Indonesia, dengan menyumbang 11,79% dari total impor tahunan Indonesia yang senilai US$724 juta,” ungkap Deputy Director of Industry Marketing Department of TAITRA Krist Yen saat ditemui di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dia menambahkan, jika Taiwan akan tetap menjadi salah satu pemasok utama peralatan mesin untuk pasar Indonesia, dan akan terus menjadi mitra terbaik bagi Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Kementrian Perindustrian, industri manufaktur menyetor hingga 26% atau US$1,9 miliar terhadap realisasi penanaman modal asing (PMA) triwulan I tahun 2019. Kemenperin menargetkan, sepanjang 2019 pertumbuhan industri manufaktur dapat mencapai 5,4%.

Melihat potensi yang cukup besar tersebut, Taiwan kembali unjuk gigi dalam ajang Manufacturing Indonesia 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo).

Pelaksanaannya yang terselenggara pada 4-7 Desember 2019 ini, sejumlah perusahaan ternama asal Taiwan memamerkan produk-produk unggulan yang mendukung industri manufaktur cerdas di booth Taiwan Smart Machinery Pavilion, Hall A2.

Salah satu produsen manufaktur terbesar di Taiwan yang memiliki spesialisasi dalam produksi dan pengembangan mesin CNC, Goodway Machine Corp ikut meramaikan acara ini.

Didirikan pada 1975, dengan produk unggulan mesin chuck CNC lathe 6 inch tipe GLA-1500, yang memiliki ukuran lebih kecil sekitar 30%, jika dibandingkan mesin chuck CNC lathe 6 inch milik Goodway lainnya, sehingga lini produksi jadi lebih ringkas, menghemat ruang pabrik, dan meningkatkan efisiensi kerja.

Selain Goodway, hadir juga produsen manufaktur cerdas Taiwan, Syun Da Technology Co., Ltd, yang menampilkan dua produk andalannya yaitu RealTime MegaBox IOT, sebuah platform untuk mengolah data lintas-perangkat secara realtime, dan Realtime MegaFog IOT yang merupakan pusat komputasi manufaktur cerdas secara realtime. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.