Kamis, 16 Juli 20

Imbas Pedagang Terjangkit Covid-19, Pasar Kedip Ditutup Dua Pekan

Imbas Pedagang Terjangkit Covid-19, Pasar Kedip Ditutup Dua Pekan
* Pasar Kedip, Kebayoran Lama. (Foto: detik)

Jakarta, Obsessionnews.com — Pemerintah Kota Jakarta Selatan memutuskan menutup operasional Pasar Kedip Kebayoran Lama mengusul seorang pedagang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Pasar Kedip Kebayoran Lama akan ditutup selama 14 hari mulai hari ini. Nantinya pedagang bisa kembali berjualan setelah situasi sudah benar-benar steril.

“Kita tutup (Pasar Kedip) sesuai SOP 14 hari dari hari ini,” ujar Camat Kebayoran Lama, Aroman, Kamis (4/6/2020).

Aroman mengatakan setelah terkonfirmasi positif Corona, pedagang tersebut dikarantina secara mandiri di rumahnya dengan dikontrol oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat.

Ia menuturkan pedagang tersebut adalah orang tanpa gejala, berusia 40 tahun dan terlihat sehat.

“Tapi sudah dikarantina di rumah, dimonitor terus oleh puskesmas tiap hari, pedagang dan keluarganya juga akan dites juga,” ungkapnya.

Sebelumnya 70 pedagang Pasar Kedip, Kebayoran Lama dilakukan pemeriksaan swab virus Corona. Pemeriksaan swab dilakukan pada 1 Juni lalu oleh pihak Puskesmas Kebayoran Lama dan Sudin Kesehatan Jakarta Selatan.

Hasilnya telah keluar, dan 1 orang pedagang dinyatakan positif Corona. Ini merupakan kasus pertama yang terkonfirmasi positif Corona di Pasar Kedip, Kebayoran Lama. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.