Jumat, 9 Desember 22

Imbang, Juve Terus Dipepet Roma

Imbang, Juve Terus Dipepet Roma
* Juventus harus puas dengan hasil imbang yang diraih saat bertandang ke markas Napoli, Senin dini hari (3/4/2017).

Obsessionnews.com – Hasil imbang saat bertandang ke San Paolo memangkas jarak Juventus-AS Roma di papan klasemen sementara Serie A. Perbedaan keduanya kini hanya terpaut 6 poin dari 30 laga yang telah dimainkan sepanjang musim ini.

Berlaga di markas Napoli, Senin dini hari (3/4/2017), Juve tampil cukup baik di awal laga. Bahkan I Bianconeri sempat unggul sejak menit ke-7.

Serangan cepat yang dilakukan Sami Khedira sukses menjebol gawang I Partenopei. Gelandang senior Timnas Jerman itu membawa bola dari tengah lapangan dan bekerjasama secara apik dengan Miralem Pjanic sebelum mencetak gol.

Nyali Napoli tersengat usai gol tersebut. Gelombang serangan terus dilakukan Marek Hamsik Cs. ke mulut gawang Juve. Meski demikian, barisan belakang Napoli juga memasang kewaspadaan tingkat tinggi karena La Vecchia Signora kerap melakukan counter attack yang membahayakan pertahanan Napoli.

Kesempatan terbaik Napoli sempat terjadi pada menit ke-34 saat Dries Mertens memiliki kans untuk menjebol gawang yang dijaga Gianluigi Buffon. Hanya saja tendangan Mertens terlalu mudah dibaca dan diamankan kiper legendaris tersebut.

Selebihnya hingga turun minum, Lorenzo Insigne dan Jose Callejon bergantian melakukan tekanan yang bisa dipatahkan barisan pertahanan Juve.

Di paruh kedua, Napoli langsung menggeber serangan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya langsung terlihat 15 menit usai kick off. Hamsik yang berkeliaran di kotak penalti lawan sukses meneruskan umpan Mertens. Napoli 1, Juventus 1.

Gol penyeimbang itu kontan mengangkat semangat anak-anak asuh Maurizio Sarri. Intensitas serangan semakin meningkat hingga membuat barisan pertahanan I Bianconeri terus berkonsentrasi agar tidak kebobolan untuk kedua kalinya.

Jelang laga usai, peracik Juve Massimiliano Allegri memasukkan Paulo Dybala untuk menggantikan posisi Claudio Marchisio pada menit ke-80. Hanya saja kehadiran penyerang yang tengah dibalut cedera itu tak mampu membantu timnya lebih baik.

Laga pun akhirnya ditutup dengan skor imbang. Hasil ini membuat posisi Juve semakin terancam dengan selisih poin yang dimiliki bersama AS Roma. Tim Serigala ibu kota itu sukses memepet Juve usai mendulang hasil maksimal saat menjamu Empoli, sehari sebelumnya.

Susunan Pemain

Napoli: Rafael; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Strinic (Ghoulam 79); Allan (Zielinski 68), Jorginho, Hamsik (Rog 76); Callejon, Mertens, Insigne

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Asamoah; Khedira, Marchisio (Dybala 79); Lemina (Cuadrado 61), Pjanic (Rincon 86), Mandzukic; Higuain

(Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.