Senin, 30 Maret 20

Iman Teguh Setiawan Bangun Daerah Melalui Hotel Grand Aston Yogyakarta

Iman Teguh Setiawan Bangun Daerah Melalui Hotel Grand Aston Yogyakarta
* General Manager Hotel Grand Aston Yogyakarta Iman Teguh Setiawan. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

PULUHAN tahun lamanya berkarier di industri perhotelan, melanglang buana dari daerah ke daerah, sampai pada akhirnya Iman Teguh Setiawan memutuskan kembali ke daerah asalnya, Yogyakarta, dengan tujuan mulia, ingin berpartisipasi membangun daerah sendiri. Dan hasilnya, sejak menjabat General Manager Hotel Grand Aston Yogyakarta pada 2013 lalu banyak pencapaian yang berhasil diraih Iman dan timnya. Selain sederet penghargaan membanggakan, ia berhasil menjadi trendsetter yang inovasinya diikuti hotel lain di kota pelajar ini.

Iman mengawali karier di perhotelan dari divisi F&B, kemudian terus meningkat. Tepatnya pada 2010 ia diberi kepercayaan untuk menjabat General Manager (GM) di Hotel Aston Braga Bandung hingga pada 2013 ia memutuskan hijrah kembali pada kampung halamannya, Yogyakarta, memegang jabatan baru, GM Hotel Grand Aston Yogyakarta.

“Saya asli orang Yogya dan pada akhirnya saya memutuskan kembali ke kampung halaman karena saya ingin turut membangun daerah saya sendiri,” ucapnya.

Sejak kali pertama menjabat GM Grand Aston Yogyakarta, yang pertama dilakukan oleh Iman adalah membenahi sumber daya manusia (SDM). Iman melakukan mutasi, penempatan karyawan yang disesuaikan dengan bakat dan minatnya masing-masing.

Menurutnya, sebuah organisasi dikatakan berhasil apabila mereka yang ada di dalamnya merasa senang dan bahagia. Dengan begitu mereka melakukan pekerjaan dari hati, bukan karena terpaksa dan rutinitas belaka.

“Dan mereka akhirnya menemukan lebih cocok di situ. Kemudian malah mereka yang bersinar, tambah sumringah, tambah bahagia. Alangkah indahnya kalau semua orang bisa bekerja dengan bahagia, bukan karena terpaksa,” terangnya.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.