Kamis, 5 Desember 19

Imam Masjidil Haram Puji Kesantunan Jemaah Haji Indonesia

Imam Masjidil Haram Puji Kesantunan Jemaah Haji Indonesia
* Imam Masjidil Haram Syeikh DR Hassan Bin Abdul Hamid Al Bukhari. (Foto: Republika)

Mekkah, Obsessionnews.com – Meski menjadi yang terbanyak bukan berarti jemaah haji asal Indonesia susah terkontrol. Sebaliknya, justru jemaah haji Indonesia selalu mendapat pujian menjadi jemaah yang paling santun, dan rendah hati.

Pujian itu diberikan oleh Imam Masjidil Haram Syeikh DR Hassan Bin Abdul Hamid Al Bukhari. Ia melihat jemaah asal Indonesia lain dari yang lain, adat ketimurannya selalu dipakai dengan tetap bersikap sopan dan lembut.

 

Baca juga:

Angkut Jemaah Haji Indonesia, Sopir Bus Dibekali Selebaran Tiga Bahasa

Raja Salman Undang Keluarga Korban Teror Selandia Baru Naik Haji

Amalan Penting yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Ibadah Haji

 

“Saya melihat bahwa jemaah haji Indonesia itu adalah rombongan yang terpuji. Orangnya lembut-lembut dan tawadhu (rendah hati). Ini sangat menyenangkan di hati orang Muslim di manapun,” kata Syeikh DR Hassan Bin Abdul Hamid Al Bukhari kepada Tim Media Center Haji Indonesia di Umm Al Qura University Mekkah, Minggu (21/7/2019).

Tidak hanya itu, Ia mengatakan, dengan kelembutan dan kerendahdirian jemaah Indonesia juga suka saling membantu dan saling menolong, serta selalu bersikap tertib.

“Saya juga melihat mereka punya kedisiplinan yang tinggi walaupun Indonesia itu jamaah hajinya paling banyak di dunia, tidak menjadikan itu penghalang untuk mereka selalu disiplin. Jumlah mereka besar, tertib,” kata Dekan Ma’had Lughoh Arrabiyah Umm Al Qura University Mekkah itu.

“Kami berharap terus mudah-mudahan kondisi ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan agar lebih baik,” tambahnya

Pada kesempatan itu, ia mendoakan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar.

“Ya Allah, dengan kemurahan-Mu jadikanlah semua haji, haji dari Indonesia maupun haji dari belahan negara Muslim di dunia, telah datang kewajiban haji bagi kalian semoga Allah memberikan kemudahan bagi urusan kalian para haji dan Allah menerima ibadah kalian,” doanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.