Selasa, 6 Juni 23

Imam Masjid Al-Aqsa Berkunjung ke Bandung

Imam Masjid Al-Aqsa Berkunjung ke Bandung
* Imam Masjid Al-Aqsa Palestina, Syeikh Ikrimah Shabri.

Bandung, Obsessionnews – Tabligh Akbar Spesial Ramadhan yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestine (KNRP) menghadirkan Imam Masjid Al-Aqsa Palestina, Syeikh Ikrimah Shabri. Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan di Masjid Raya Jawa Barat Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Ahad (12/6/2016).

Syeikh Ikrimah Shabri mengaku bahagia berada di tengah-tengah umat Islam Bandung. Ia mengatakan, seluruh warga Palestina mencintai bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia selalu memberi dukungan kepada kami rakyat Palestina dan para penjaga Masjidil Aqsa. Dukungan masyarakat Indonesia kepada Palestina bukan hal aneh karena masjid Al-Aqsa adalah masjid untuk seluruh umat Islam. Ada titipan salam dari warga Palestina serta Penjaga Masjid Al-Aqsa. Mereka semua mencintai bangsa Indonesia,” kata Syeikh Ikrimah.

Saat ini, menurut Syeikh Ikrimah, Masjid Al-Aqsa dalam bahaya. Ia mengaku sering datang ke setiap negara untuk meminta dukungan karena Yahudi terus mencoba menghancurkan Masjidil Al Aqsa.

Selepas dari Masjid Raya Jawa Barat, Ikrima mengunjungi Gedung Merdeka dan Pendopo Kota Bandung untuk bertemu Ridwan Kamil, dilanjutkan bertemu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Sementara itu, Ketua KNRP Jawa Barat Arifin Sobari mengatakan, kunjungan imam dan khatib Masjid Al Aqsa merupakan kunjungan pertama dan sangat istimewa. Kedatangan Sheikh Ikrimah pada kegiatan itu untuk mengapresiasi dukungan yang ada di Indonesia.

“Kedatangan beliau mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan mengenai Masjid Al-Aqsa, menambah kecintaan serta menambah dukungan yang selama ini diberikan,” kata Arifin.

Arifin mengimbau umat Islam di tanah air untuk selalu ingat kepada saudara-saudara Muslim di berbagai belahan dunia. Apalagi, saat merupakan bulan suci Ramadhan ini, dimana seyogianya setiap Muslim ingat kepada saudara Muslim lainnya yang menderita di berbagai negara, terutama Palestina. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.